LP3L Selamatkan Dua Ekor Hewan Mahal Ditemukan Warga Melinggkar di Pinggir Jalan

Baturaja, – Warga Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, bernama Kodrianto menemukan dua ekor Trenggiling dikawasan hutan Kisam Muaradua.

Takut lantaran hewan tersebut dilindungi, Kodrianto menyerahkan dua ekor hewan bernama ilmiah pholidota itu ke pencinta lingkungan LP3L OKU untuk diserahkan ke BKSDA dan kembali dilepas ke habitatnya.
Saat ini dua hewan yang mempunyai nilai jual tinggi itu masih diamankan di markas LP3L. Diduga hewan terabut masuk ke kawasan perkebunan rakyat lantaran habitatnya terganggu.

“Saat ini dua ekor hewan itu masih dikami selanjutnya aka kami serahkan ke BKSDA untuk selanjutnya dilepas ke habitatnya,”jelas Yunizir Djakfar Pencinta Lingkungan LP3L OKU, Senin (16/11/2020).
Yunizir menyambut baik inisiatif warga yang menyerahkan ke pihaknya, walau mereka tau hewan tersebut mempunyai nilai jual tinggi.

Yunizir mengatakan, dua ekor hewan menyusui itu mempunyai berat sekitar 15 kg lebih.Saat ditemukan hewan tersebut melintas di pinggir jalan kawasan Kisam. Saat bersamaan melintas warga tersebut dan melihat dua ekor hewan itu.
“Jadi warga ini melintas saat menjelang magrib disertai hujan tintik-rintik”jelasnya.

Nantinya, Yunizir berharap hewan ini bisa dilepaskan ke habitatnya melalui dinas terkait sehingga hewan langka ini bisa hidup bebas dialam.
“Segera akan kita serahkan ke BKSDA OKU, selanjutnya birlah mereka merilis ke hutan habitatnya,”tukas Yunizir.
Foto:Pencinta lingkungan LP3L OKU saat mengamankan dua ekor Trenggiling

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.