Pejuangan Fisip Unbara Dari “Anak Bungsu” Hingga Jadi Fakultas Favorit

Baturaja – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Baturaja (Unbara) merayakan hari jadi Diesnatalis ke XIII tahun 2020, hari jadi yang jatuh 6 Desember itu diperingatai para dosen secara sederhana di ruang Fisip Unbara Senin pagi.

Dekan Fisip Unbara Umi Hartati menyampaikan pihaknya merasa bersukur atas pencapaian Fisip hingga menginjak usia 13 tahun. Umi menjelaskan hari ini pihaknya mengenang perjalanan Fisip dari yang merupakan fakultas termuda “anak bungsung” hingga bisa besar dan diperhitungkan menjadi salah saru fakultas favorit saat ini di Unbara

“Tentu harapan kita Fisip menjadi lebih baik, kami merasa bersyukur pencapaian saat ini. Kemajuan dan kebersamaan selalu terjaga menjadi salah satu kuncinya salah satunya contoh hari ini ada acara sederhana berkat hebatnya kawan kawan berjibaku secara bersama,”jelas Umi, Senin (7/12/2020).

Dikatakan Umi kebersamaan lembaga selalu pihaknya utamakan, hari ini Fisip Unbara mengenang betapa memperjuangkan Fisip membesarkan penuh tantangan.

“Apalah artinya Fisip kalau tidak Unbara. Kami memang anak bungsu tapi lihatlah pencapaian ini berkat kerja keras teman teman semua, selain itu juga kami tetap berjuang dengan Fakultas lain,”ujar Umi.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Yunizir Djakfar mengungkapkan cerita singkat terbentuknya Fakultas Fisip pada tahun 2007 yang saat terbentuk untuk ruang belajar saja masih menumpang dengan Fakultas lain termasuk untuk meja pribadi dosen dibeli memakai uang pribadi, hingga AC untuk pendingin ruangan pihaknya beli dengan cara kredit.

Besarnya Fisip kata Yunizir merupakan kerja keras seluruh elemen mulai dekan,para dosen dan lainya.”6 Desember 2007 saat itu kami mendapat SK dari rektorat. Tentu yang membuat hebat dan maju berkat kawan kawan semua mulai dari promosi secara bersama-sama sampai AC kreditan serta meja kursi saja masih beli sendiri. Sekali lagi saya bangga Fisip saat ini terus berjuang bersama sama,”kata Yunizir.

Yunizir mengakui untuk ruang perkuliahan Fisip memang sangat kurang, saat ini Fisip membutuhkan banyak ruang belajar pasalnya ruang yang ada saat ini tidak mencukupi untuk menampung mahasiswa.

Yunizir menyebutkan dalam waktu dekat Fisip akan membangun ruang praktek”Membesarkan Fisip ini dengan kekeluargaan, saling menginggatkan dalam kebaikan itu harus, tentu para pendiri Fisip bukan apa apa tanpa adanya kalian (dosen dll red). Perjuangan belum selesai saya bangga menjadi bagian Fisip,”tukas Yunizir.

Syukuran itu dibarengi dengan pemotongan kue dan makan bersama yang digelar secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan. (Wrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.