Diduga Asal-asalan Jalinsum di OKU Rusak Parah

Jalinsum depan GOR Baturaja yang rusak

 

Baturaja – Belum lama diperbaiki Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tepatnya disepanjang depan GOR Baturaja sudah rusak yang sangat membahayakan pengendara.

 

Diduga perbaikan itu dikerjakan asal-asalan oleh kontraktornya, padahal menurut pengendara dan warga sekitar belum sampai 4 bulan jalan tersebut diperjaiki. Namun, saat ini kondisinya sudah berlubang dan banyak kerikil betebaran di ruas jalan itu.

 

Jalan negara lintas tengah yang menghubungkan antar provinsi itu menjadi jalan alternatif beberapa kabupaten untuk menuju beberapa provinsi di sumatera dan jawa.

 

“Kalau ngak salah baru empat bulan tapi sudah rusak, perbaikan ini pun sangat sering dilakukan tapi selalu asal asalan,”jelas Ari salah satu pengendara yang sering melintas dijalan itu, Sabtu (2/1/2021).

 

Ari mengungkapkan, sudah banyak yang kecelakaan akibat kondisi jalan berlubang dan bergelombang.

 

Diameter lubang yang berada ditengah jalan satu meter lebih dengan kedalaman berpatiasi. Pengendara jika tidak berhati hati akan kecelakaan.

 

“Memang jalan dikawasan ini sangat sering diperbaiki tapi kontraktornya kami lihat sering asal asalan pasalnya perbaikanya tidak menyeluruh,”tambah Edi warga sekitar.

 

Pantauan dilapangan beberapa waktu lalu, beberapa ruas jalan sengaja dibolongi padahal baru diperbaiki setelah itu ditambal sulam lagi. Kondisi itu bukan malah semakin bagus malah memperparah kerusakan.

 

“Nampaknya jalan disini kurang pengawasan sehingga setiap perbaikan selalu asalan. Kami berharap perbaikan untuk selanjutnya bisa benar benar baik dikerjakan sehingga tidak selalu setiap saat diperbaiki,”tambah warga dan pengendara.(zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.