Ruas Jalan Penghubung Dua Kecamatan Rusak Parah Pengendara Sulit Melintas

Baruraja – Ruas jalan lingkar batukuning  kurup yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Lubuk Batang dan kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU saat ini mengalami kerusakan yang begitu parah.

Kondisi jalan alternatif penghubung Baturaja-prabumulih nampak  berlobang serta mengelupas dibeberapa titik ruas jalan mengakibatkan sulitnya pengendara saat melintas dijalan itu.
Penyebab utama kerusakan jalan diduga kuat disebabkan oleh Kendaraan besar roda empat pengangkut semen, barang dan logistik yang berlebihan muatan(oper kapasitas) ditambah tipe/klas jalan tidak sesuai dengan kendaraan yang memiliki ntas.
Menurut keterangan Hartoyo warga perumahan Sion 2, bahwa kerusakan jalan tersebut telah berlangsung lebih dari satu tahun belakangan ini yang disebabkan oleh kendaran truk besar/puso pengangkut barang, logistik serta semen yang bermuatan berat.
” Kerusakan jalan ini sudah berlangsung setahun lebih pak, memang sering dilakukan penimbunan tanah oleh pihak PT Semen Baturaja untuk jalan yang berlobang akan tetapi hal tersebut kuranglah bermanfaat mengingat ketika hujan curah mengguyur timbunan tersebut, seketika itu pula tanah menjadi becek dn tergerus ” tambah Hartoyo. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.