Wartawan Bersama LP3L OKU Satukan Langkah Lakukan Penghijauan

Ketua LP3L OKU Yunizir Djakfar didampingi sebelah Widori Agustino Salah Satu Wartawan Online Kabupaten OKU


Ketua LP3L OKU Yunizir Djakfar Saat Melakukan Penanaman Pohon Didampingi Widori Agustino Salah Satu Wartawan Online  OKU Sebelah Kiri

Baturaja,cahayapenanews.com – Jika wartawan selama ini identik dengan mengemas berita, lain hal nya di Kabupaten OKU bersama Lembaga penelitian dan Pengembangan Pembangunan Dampak Lingkungan para Jurnalis OKU yang tergabung dalam ikatan wartawan online (IWO) Minggu (7/2/2021) melakukan penghijauan dengan  membagikan sedikitnya 100 bibit tanaman untuk disebar dan ditanam dilingkungan perumahan cinta karya, kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur, dengan harapan, setiap warga tergerak untuk menanam pohon dirumahnya masing-masing.

Ketua LP3L OKU Bersama TNI  Dan Para Awak Media Saat Penyerahan Bibit Kepada Warga Setempat

Sejalan dengan itu warga perumahan Cinta Karya Kelurahan Sekar Jaya kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap menjadi percontohan pemukiman hijau di OKU, upaya baik itu disambut Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Dampak Lingkungan bersama Ikatan Wartawan Online kabupaten OKU, dengan membantu bibit tanaman untuk penghijauan dilingkungan itu.

Hal itu sangat disambut baik warga sekitar, tahap awal warga diberikan lima puluh bibit untuk ditanami dilingkungan tersebut. Nantinya seluruh warga akan diberikan masing-masing satu bibit untuk ditanam didepan rumahnya, serta dilingkungan sekitar.

Pembagian bibit tersebut, akan dijadikan program jangka panjang oleh LP3L dan IWO kabupaten OKU, dengan harapan setiap rumah yang ada di kabupaten OKU, akan ada satu pohon, baik itu tanaman hias ataupun buah-buahan.

“Bantuan ini baru 50 batang dan tentunya ini akan kami lanjutkan, apalagi warga disni sangat antusias untuk menanam, kami juga sengaja mengajak wartawan sebagai corong informasi agar kiranya menanam dapat menjadi kewajiban bagi setiap warga,”terang Ketua LP3L OKU Yunizie Djakfar, Minggu (7/2/2020).

Yunizir Djakfar berharap program pembagian bibit tanaman ini nantinya akan menjadi program jangka panjang. Kedepan, seluruh perumahan dan lingkungan yang ada di kabupaten OKU banyak ditumbuhi tanaman, baik itu tanaman hias maupun tanaman untuk konsumsi.

Yunizir juga mengatakan, pihak LP3L siap memberikan bibit unggul, jika masyarakat atau perumahan ingin menerapkan menanam satu jenis tanaman didepan rumah.
Penanaman itu sendiri sengaja melibatkan wartawan guna penyampaian secara luas agar menanam menjadi salah satu kewajiban bagi setiap warga khususnya dilingkungan masing masing, ujarnya. #zen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.