Terkait Permasalahan Gaji Kepala Desa DPRD OKU Segera Memanggil Kepala Dinas PMD

Perwakilan Forum Kepa Desa OKU Saat Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD OKU
Perwakilan Forum Kepa Desa OKU Saat Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD OKU

Baturaja, cahayapenanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering ulu (OKU) akan segera memanggil Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) OKU terkait permasalahan kenaikan Tunjangan Forum Kepala Desa (FKD) OKU yang hingga saat ini belum dapat terakomodir oleh pemerintah daerah Kabupaten OKU.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH saat rapat dengar pendapat bersama Forum Kepala Desa (FKD) OKU diruang rapat badan musyawarah (BANMUS) DPRD OKU Selasa (16/2/2021)

” Kita harus menyelesaikan permasalahan ini bersama,
apa alasan pemerintah daerah tidak bisa menaikan tunjangan kepala desa tersebut, besok kita akan undang kepala PMD OKU bersama unsur terkait lainnya” papar Yudi.

” seandainya nanti keinginan para kades tersebut tidak bisa terpenuhi DPRD sendiri tidak bisa mengiterpensi pemerintah daerah, akan tetapi insyaallah DPRD OKU akan selalu berkomitmen untuk memperjuangkan keinginan para kades” besok kita sama sama mendengar apa yang menjadi alasan pemerintah” ujar Yudi menambahkan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD OKU Ir.Marjito Bachri, wakil ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha,SH, Rahman Edwin Praksi PDIP dan Densi Hermanto,SH Frakei PKB, serta perwakilan forum kepala Desa.

Sementara itu Rudi Kepala Desa tihang berharap agar kiramya tuntutan mereka bisa dikabulkan oleh pemerintah daerah.
“kami hanya minta agar gaji kami bisa dinaikan menjadi ditahun 2021, akan tetapi sepertinya pemerintah daerah belum bisa menaikan gaji kami tersebut. Kami menilai pemerintah daerah belum bisa mencarikan solusi terhadap apa yang menjadi keinginan para kades, sebagai bentuk kekecewaan kami, tadi dikantor PMD kami para kades telah menyerahkan cupu kami” ujar Rudi.

Dalam kesempatan yang sama Plando Kepala Desa Belatung sekaligus Ketua Forum Kepala Desa (FKD) OKU berharap kiranya pemerintah daerah melalui PMD dapat mengakomodir keinginan para kepala desa terkait kenaikan gaji mereka yang sebelumnya dua juta limaratus menjadi empat juta rupiah. Jika keinginan mereka tidak dipenuhi maka mereka tidak akan menyampaikan laporan APBDes tahun ini, ” kami menyerahkan permasalahan ini sepenuhnya kepada DPRD, kiranya DPRD OKU dapat memanggil ulang kepala PMD OKU” ujar Plando. #zen#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.