Merasa Prihatin Akan Nasib Para Petugas Kebersihan Pasukan Orange,Naproni Akan Berikan Hadiah Satu Kapling Tanah

Naproni, ST.M.Kom Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab.OKU

Baturaja, Cahayapenanews.com- Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, pada momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 49 yang jatuh tepat pada tanggal 5 Juni 2021 kemarin, Politisi Partai Keadilan Sejahtera Naproni, ST.,M.Kom merasa prihatin terkait dengan nasib para petugas kebersihan, terutama penyapu jalan yang selama ini menerima upah masih jauh dari kata cukup. Seperti gambaran upah yang diterima Aswani (64) yang saat ini masih tergolong rendah, meskipun dia telah mengabdi selama 13 tahun sebagaimana berita yang telah dilansir media online liputan4.com beberapa hari lalu.

Naproni, ST.M.Kom Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab.OKU

Menanggapi permasalahan upah yang diterima para petugas penyapu jalan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten OKU Naproni, ST M.Kom yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten OKU Komisi II membidangi Ekonomi dan pembangunan, berharap kiranya pemerintah dapat lebih memperhatikan terkait pengupahan petugas kebersihan tersebut. Menurutnya hal yang sangat logis dan rasional jika pemerintah daerah dapat mengalokasikan dana untuk kenaikan honor bagi para petugas pasukan orange, harapnya.

” Apalagi banyak diantara mereka yang telah lama bekerja dan mengabdi, kemungkinan dari mereka mulai honor mendapatkan upah hanya sebesar 75. 000 dan sekarang 750.000, jujur saya salut pada mereka meskipun yang didapat terbatas akan tetapi mereka tetap semangat dalam bekerja. Jadi, sudah selayaknya mereka yang ikut andil dalam meraih piala Adipura ini diberikan kenaikan honor secara bertahap hingga memenuhi kelayakan sesuai dengan jasa mereka” ungkap Naproni kepada awak media Sabtu kemarin (05/06/21).

Naproni selaku anggota DPRD OKU yang membidangi permasalahan ini, mengajak pihak eksekutif untuk lebih memberikan perhatian terhadap kelayakan gaji yang diberikan kepada para petugas kebersihan tersebut. Mengingat tugas mereka belum sepadan dengan hasil yang didapat.

” Jadi memang perlu sekali ada usulan kenaikan honor mereka untuk para petugas kebersihan dan penyapu jalanan, saya pribadi selaku anggota DPRD OKU Komisi II yang kebetulan membidangi Ekonomi dan Pembangunan sangat setuju dan senang sekali jika gaji mereka ini dapat ditingkatkan, nggak usah besar besar misalnya tahun 2021 mereka mendapatkan honor sebesar Rp 750.000 tahun depan dinaikan menjadi Rp 1.000.000, begitupun pada tahun-tahun berikutnya, ada kenaikan gaji secara berkala” ungkapnya menambahkan.

Petugas Kebersihan Pasukan Orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab.OKU

Sebagai wujud perhatiannya terhadap nasib para petugas kebersihan pasukan orange ,Naproni berencana akan memberikan hadiah berupa satu kapling tanah bagi salah satu petugas kebersihan yang pantas menerima hadiah darinya, ” dalam waktu dekat ini saya berkeinginan memberikan satu kapling tanah kepada salah satu pasukan kuning tersebut sebagai apresiasi terhadap kinerja mereka, melalui pemilihan berdasarkan lama bekerja dan yang paling tepat serta layak menerimanya,” Ujar Politisi Partai Keadilan Sejahtera Ini.# Zen#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.