Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0403/OKU Lakukan Pembinaan Teritorial

Prajurit TNI AD Kodim 0403/OKU Saat Panen Padi

Baturaja, cahayayapenanews.com- Sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan, Kodim 0403/OKU lakukan pembinaan teritorial yang adaptif dengan melaksanakan panen padi jenis Varietas, dengan luas lahan 1,5 Ha, di Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, Senin (23/08/2021).

Prajurit TNI AD Kodim 0403/OKU 

Sesuai dengan tema, Mewujudkan Binter yang Adaptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah, pada Masa pandemi Covid-19” Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM prajurit khususnya bagi para Bintara Pembina Desa atau Babinsa di satuan jajaran Kodim 0403/OKU.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan,“ Kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, karena pada hari ini kita masih dapat mengikuti kegiatan panen Padi Program Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0403/OKU TA. 2021, dalam keadaan sehat wal’afiat” tuturnya.

Lanjut dia lagi, “Kegiatan Program Pembinaan Ketahanan Pangan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Danrem 044/Gapo yang harus dilaksanakan di tingkat Kodim, termasuk Kodim 0403/OKU.Terima kasih serta penghargaan kepada segenap hadirin yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan Panen Padi Program Pembinaan Ketahanan Pangan TA. 2021, di Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur“ ujar Dandim.

Dandim menambahkan, “Pada kesempatan ini juga saya sampaikan apresiasi dan harapan saya kepada Danramil, UPTD Pertanian Kecamatan, Babinsa, PPL dan Pok petani atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan bisa bertukar pikiran guna tercapainya tujuan Swasembada Pangan Nasional. Ini merupakan wujud keseriusan Kodim 0403/OKU bersama masyarakat di daerah dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan nasional. Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bertujuan untuk memberdayakan potensi Iogistik wilayah menjadi kekuatan Iogistik wilayah, guna mendukung tugas-tugas pertahanan di darat melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk di sektor pertanian, “ ujarnya menambahkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Nurhidayatulah.S.P. dari korlap BPTPH Sumsel, Deni Oktavian.S.P. dari
Korlap BPP Kec. Bunga Mayang, Deni Oktavian.S.P. kordinator lapangan. Babinsa jajaran Kodim 0403/OKU, Kades Bunga Mayang, Camat Bunga Mayang, serta Masyarakat setempat.#Red#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.