TNI Polri Bersama Pemerintah Pasang Spanduk dan Bagikan Masker

Babinkamtobmas Bersama Babinsa serta ASN saat Bagikan Masker Kepada Pengendara Roda Dua
Babinkamtibmas Bersama Babinsa serta ASN saat Membagikan Masker Kepada Pengendara Roda Dua Kemarin

Baturaja, cahayapenanews.com- TNI (Babinsa) Polri ( Babinkamtibmas) bersama Pemerintah Kabupaten OKU melalui Puskesmas Sukaraya dan jajaran Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur kemarin memasang spanduk dan melakukan kegiatan pembagian masker pada beberapa titik dalam wilayah Kelurahan Sukaraya dan sekitarnya, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 serta menjadikan pemakaian masker sebagai kebiasaan gaya hidup sehat dimasa Pandemi Covid -19, di Kabupaten OKU.

ASN Jajaran Puskesmas Sukaraya dan TNI  Polri

Pembagian Masker dan Pemasangan Spanduk 5M diwilayah Kelurahan Sukaraya tersebut sebagai bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat dimasa Pandemi Covid -19 serta untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Lurah Sukaraya Desti Antonio, S.E., M.M., Lurah berharap kiranya masyarakat dapat mematuhi himbauan tersebut dan tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), tetap memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Sebenarnya dalam hal ini warga masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai dari penularan virus Covid -19 agar tidak menyebabkan sumber penularan baru, terutama ditempat – tempat keramaian atau umum dimana banyak terjadi interaksi antar sesama,”ujarnya.

Lurah Sukaraya berharap agar kiranya warga masyarakat dapat beradaptasi ditengah Pandemi Covid -19 ini tentunya dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih dan lebih patuh yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada,” Peran warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ( resiko tertular dan menularkan ) harus terus gencar dilakukan tentunya dengan menerapkan Protokol kesehatan”harapnya.

Pembagian masker dan pemasangan Spanduk 5M ini merupakan salah satu wujud Pemerintah, TNI, Polri, Dinas kesehatan dan Instansi terkait lainnya untuk terus selalu peduli dan membantu warga masyarakat dalam mengingatkan akan pentingnya menerapkan Prokes. Selain itu juga untuk berupaya menekan angka penularan Covid – 19 di Kabupaten OKU.#Red#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.