Sumsel  

PWI Peduli Bersama Kodim 0418 / Palembang Gelar Vaksinasi Gratis di Hari Pahlawan

Palembng, cahayapenanews.com-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel bersama Kodim 0418/Palembang jajaran menggelar suntik Vaksin Sinovac 1 dan 2, bertempat di sekretariat PWI Sumsel, Jl.Supeno No.11 Talang Semut Palembang, Kamis (11/11/2021).

Gelar vaksin bukan hanya diperuntukan bagi keluarga besar PWI semata melainkan terbuka untuk umum termasuk anak-anak sekolah warga Jl Merdeka, dan jalan Talang Semut Palembang.

Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, giat vaksin sengaja digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 Nopember 2021,“Target utamanya anak-anak sekolah, namun siapun masyarakat Kota Palembang yang belum vaksin bisa ikut bersama-sama melaksanakan vaksin di tempat ini,” jelasnya.

Dandim menambahkan, target harian vaksinasi dari 3300 meningkat menjadi 5 ribu vaksin,”Oleh karena itu kami butuh suport dari semua pihak, agar masyarakat Palembang mengikuti vaksinasi ini, agar herd immunity warga Palembang jadi bagus dan tidak mudah terpapar covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya jika vaksinasi tahap pertama di Kantor PWI Sumsel,”untuk tahap kedua disinipun kita akan mendukung. Namun demikian memang harus digaris bawahi, semuanya tergantung ketersediaan vaksin, apabila stok vaksin mencukupi kita akan bisa melaksanakan tepat waktu,” tegasnya.

Ia menjelaskan untuk target harian vaksinasi 500,”Namun kita berusaha maksimal, berapapun yang didapat tentunya kita laksanakan vaksin.Mari kita sama-sama vaksin dan jangan termakan isu hoax, karena vaksin ini free, kita tidak tau kalau vaksin ini nanti berbayar, makanya ayo yang belum vaksin mari kita vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, SPd.MSi didampingi Ketua PWI Peduli Sumsel Marintan, mengatakan kegiatan vaksinasi massal PWI Peduli kali ini menggandeng Koramil 02 Pakjo. Menurut dia selain keluarga PWI Sumsel vaksinasi ini juga menyasar anak-anak sekolah seperti SMP Muhammadiyah 4, SMP Muhammadiyah 1, SMA Muhammadiyah 2 dan masyarakat umum wilaah setempat.

“Kegiatan ini berlaku untuk semua lapisan masyarakat. Vaksinasi ini bukan saja untuk anggota PWI Sumsel tapi lebih menargetkan anak-anak sekolah sesuai arahan Dandim 0418/Palembang dan masyarkat umum,” pungkas pria yang masih mengambil studi S3 ini.

Firdaus Komar menjelaskan bagi pelajar yang ingin divaksin cukup dengan membawa kk atau kartu pelajar saja,”Nanti peserta akan didata oleh pihak panitia,” jelasnya.

Dia juga berharap vaksinasi yang digelar PWI Peduli-Koramil 02 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,”Mari bersama-sama vaksinasi, supaya kita bisa terhindar dari virus Covid 19, selalu mematuhi protocol kesehatan (Prokes).Virus Covid 19 ini masih ada, jadi tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” harapnya.#zen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *