Ketum Gencar: Kami Tidak Akan Pernah Gentar Untuk Melakukan Perlawanan Mulai Hari Ini dan Seterusnya

Sanusi Bersama Yan Coga Sert Para Aktivis Lainnya

Palembang, cahayapenanews.com- Ketua Umum Ormas Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR)  Charma menegaskan, bahwa aktivis LSM dan atau NGO mulai saat ini dan seterusnya akan melakukan perlawanan terkait dugaan pelecehan merendahkan Marwah profesi LSM dan wartawan oleh Ketua Forum Kepala Desa (FKD) OKU saat menggelar aksi unjuk rasa pekan lalu. Pernyataan itu dikatakan Charma saat aksi unjuk rasa di Bundaran Air Mancur Kota Palembang Senin, ( 03/01/2022).

Dihadapaan ratusan para Aktivis Sumsel Charma mengajak baik para aktivis Ormas dan LSM para wartawan dan NGO agar jangan pernah gentar dan takut, teruslah menyuarakan kebenaran, “tidak ada kata mundur untuk menyuarakan kebenaran, masyarakat mempunyai hak dalam melakukan pengawasan terhadap penggunaan uang rakyat, Ketua FKD OKU telah gagal paham” kata aktivis Sumsel satu ini.

Hal senada juga dikatakan Yan Coga yang juga merupakan salah satu aktivis Sumsel. Menurutnya, disamping telah gagal paham, tindakan ketua FKD OKU juga dinilai telah menciderai demokrasi di negeri ini.

Sementara itu menurut Des Lefri, aksi yang digelar Forum kades beberapa pekan lalu diduga kuat telah melanggar maklumat Kapolri, terkait pelanggaran Prokes. Berkenaan dengan hal tersebut menurut Des Lefri, barisan Aktivis Sumsel telah menyurati Kapolda Sumsel, meminta Kapolres OKU dapat segera memanggil dan memeriksa Koordinator aksi dan Koordinator lapangan guna diproses secara hukum, kata dia.

Surat Pemberitahuan Aksi Yang diitujukan ke Kapolres OKU

Diketahui saat itu Ketua Forum Kepala Desa yakni Plando bertindak selaku Koordinator Aksi. Dalam tuntutan nya meminta kepada Pemerintah kabupaten OKU agar kiranya dapat menertibkan LSM yang ada di Kabupaten OKU, lantaran mereka merasa resah hingga tidak tenang lagi dalam bekerja lantaran oknum LSM.

Rilis Tuntutm FKD OKU Saat Aksi

Berdasarkan pantauan media ini, peserta aksi yang berjumlah ratusan orang tersebut berasal dari Kota Palembang, OKU, OKUT, OKUS, OI, Prabumulih, Muara Enim, serta Musi Banyu Asin.

Nampak hadir pula dalam aksi Solidaritas tersebut Sanusi SCW, Mukri SCW, Charma Gencar, Yan Coga, Rahmat Sandi Sira, Projo Kota Palembang, Projo Muara Enim, Projo Prabumulih, serta ratusan aktivis dan wartawan lainnya. #zen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.