PJ Bupati OKU: Siapapun Nanti yang Menjadi Ketua Umum Harus Mampu Menjadi Ujung Tombak Sekaligus Menjadi Ujung Tombok

BATURAJA, cahayapenanews.com- Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) KONI Kabupaten OKU di Gedung Olahraga Baturaja. (Sabtu, 23/07/2022). Musorkablub KONI Tahun 2022 kali ini, Bertema “Dengan Semangat Musorkablub KONI Kabupaten OKU Menuju Sukses Prestasi dan Konsolidasi Kepengurusan.

Karateker Ketua KONI Kabupaten OKU Solehun, M.Pd., Menyampaikan bahwa seperti yang kita ketahui bersama Ketum KONI Provinsi Sumsel tengah menunjuk karateker Ketum KONI Kabupaten OKU per-tanggal 22 Juni, didalam surat tersebut dijelaskan bahwa tugas karateker ada 2 yaitu menjalankan rapat kerja daerah dan menyelenggarakan musyawarah olahraga Kabupaten KONI OKU.

” Dan Rakerda sudah kita jalankan serta berlangsung sukses pada tanggal 30 Juni yan lalu, dan beberapa keputusan penting telah diambil diantaranya menyepakati untuk menjalankan Musorkablub pada hari ini dan menetapkan Cabor pemilik suara yang menjadi anggota KONI sebanyak 43 Cabor dan juga telah dibentuk tim penyaringan dan penjaringan bakal calon Ketua umum,” imbuh Solehun.

Dia menambahkan, Keberadaan KONI di Kabupaten OKU yang berbicara tantang Prestasi olahraga di Kabupaten OKU sendiri diketahu bahwa trend prestasi olahraga di Kabupaten OKU semakin baik, dibuktikan dengan perolehan medali pada Porprov Sumsel yang lalu, dimana prestasi Kabupaten OKU berada di Posisi 4, dan perlu kita pertahankan dan tingkatkan di tahun-tahun yang akan datang. Ketua umum Koni Provinsi Sumsel yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua Organisasi Ledi Risdianto., Menyampaikan terlaksananya Musorkab pada hari ini tak lain karena pengunduran diri Ketua umum KONI Kabupaten OKU sebelumnya, maka dari itu kita laksanakan Musorkab pada hari ini.

” Dan juga ketua umum KONI Provinsi Sumsel juga mengucapkan terimakasih kepada ketua umum KONI Kabupaten OKU sebelumnya atas dedikasinya terhadap KONI Kabupaten OKU, dan berkat kepemimpinan telah memajukan olahraga di Kabupaten OKU menjadi peringkat ke-4 pada Porprov yang lalu.
Saya yakin berkat kecerdasan dan kerja keras dari seluruh ketua Cabor yang ada di Kabupaten OKU ini akan menghasilkan ketua umum yang lebih baik lagi dan akan memajukan keolahragaan di Kabupaten OKU ini,” tambah Solehun.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa, atas nama pribadi dan Pemkab OKU kepada kepengurusan KONI Kabupaten OKU tahun 2020-2022 yang telah bekerja keras dalam memajukan olahraga di Kabupaten OKU sehingga Kabupaten OKU menempati posisi ke-4 pada Porprov Sumsel yang lalu.

Selanjutnya, mewakili Ketua KONI Kabupaten OKU 2020-2022 yang juga merupakan orang tua dari OJ Bupati OKU. Teddy Meilwansyah juga menyampaikan bahwa, menurutnya Ketua KONI Kabupaten OKU 2020-2022 sebenarnya tidak menginginkan mengundurkan diri dan masih sayang dengan KONI Kabupaten OKU, namun karena faktor usia dan sedang dalam kondisi sakit, sehingga ini yang mengharuskan beliau beristirahat dan tidak dapat bekerja keras serta tidak dapat beraktifitas seperti biasanya, untuk itu kami dan keluarga menganjurkan untuk beliau beristirahat dan mengundurkan diri agar kesehatan beliau cepat pulih.

” Pesan dari kami, siapapun nanti yang menjadi Ketua KONI Kabupaten OKU agar setiap Cabor dapat diayomi, diperhatikan, dibimbing, dan dibina, jangan sampai nanti Cabor ini berdiri sendiri untuk itu harus ada harmonisasi antar Cabor sehingga dapat berjalan beriringan dalam hal untuk mengejar prestasi. Selanjutnya, coba kita membuat pembinaan untuk anak-usia muda karena jika telah dibina dari usia muda dan dapat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan agar diharapkan dapat membentuk mereka menjadi atlet yan profesional dan berprestasi kedepannya,” ujar Teddy.

Menurut Teddy Meilwansyah, Siapapun nanti yang menjadi ketua umum harus menjadi ujung tombak sekaligus menjadi ujung tombok, harus bisa berkorban untuk organisasinya, maka dari itu carilah orang-orang benar-benar mengabdikan dirinya untuk organisasi itu sendiri. Kami yakin dan percaya bahwa mudah-mudahan nanti terpilihnya ketua baru ini mempunyai kemampuan itu dan mempunyai hubungan baik dengan Pemkab OKU dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten OKU, ungkapnya.(Yop)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.