Sri Meliyana Ajak Masyarakat OKU Terapkan Pola Hidup Sehat

Berjilbab Putih Sebelah Kiri Adalah Ir.Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX

 

 

 

BATURAJA, CAHAYAPEMAMEWS.COM- Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumatera Selatan II buka acara Sosialisasi Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bertempat di Gedung Serba Guna Hotel Grand Kemuning Baturaja, Rabu (10/08/2022).

Acara yang digelar oleh Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumsel II bekerjasama dengan Kemenkes RI dan Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan dalam mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bertemakan ODGJ tersebut dihadiri tidak kurang dari seratus lima puluh orang peserta yang terdiri dari Team Kesehatan Kabupaten OKU (Dinkes), mahasiswa dan masyatakat umum lain nya.

Sri Meliyana dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak masyarakat Kabupaten OKU untuk memulai pola hidup sehat melalui program Germas yang kini sedang gencar – gencarnya dicanangkan oleh Pemerintah.

“Saat ini penyakit yang ada semakin berkembang tak hanya yang bersifat menular, namun juga berbagai penyakit yang tidak menular seperti Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang semestinya lebih halus untuk dikatakan kepada penderita yang selama ini berkembang di masyarakat. Kita bisa melihat sendiri yang terjadi di masyarakat sekarang ini, sudah terjadi pergeseran berapa penyakit, bukan hanya penyakit menular saja yang terjadi tetapi penyakit yang tidak menular juga sudah semakin bertambah jumlahnya akibat kondisi kehidupan dan berbagai faktor penyebab lainnya, hingga timbulnya beberbagai penyakit ODGJ di masyarakat sekarang ini,” jelas nya.

Sebelah Kanan (berkemeja putih) Adalah PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rojali, S.KM., M.Kes

Dalam kesempatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama Komisi IX DPR- RI, Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Sri Meliyana berharap kiranya semua komponen dapat selalu bekerja sama guna mensukseskan program Pemerintah.

” Selalu mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat agar kita jauh dari berbagai penularan atau terkena penyakit. Semoga apa yang sudah kita paparkan dalam acara sosialisasi Germas kali ini, akan membawa dampak dan manfaat untuk kita semua,” ujar Sri Meliyana.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rojali S.KM., M.Kes mengapresiasi kegiatan sosialisasi Germas yang diprakarsai oleh Ir.Sri Mulyani,” Semoga kegiatan ini akan mampu membawa dampak positif ditengah masyarakat OKU sesuai dengan apa yang kita harapan,” imbuhnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Dokter, Edward, SpKJ dari Direktorat Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rojali, SKM., M.Kes, para Tenaga Kesehatan Kab.OKU, Mahasiswa serta undangan lain nya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.