Kasat Narkoba Polres OKU: Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba Adalah Untuk Yang Ke Enam Kalinya

Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-
Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz mengatakan, Kampung tangguh Bersih narkoba (Bersinar) mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

” Atas perintah bapak Kapolda Alhamdulillah kami sudah membentuk untuk yang pertama kalinya di wilayah Kecamatan Baturaja barat. Meskipun sosialisasi ini belum bisa berjalan secara maksimal karena terkait anggaran. Situasi anggaran Pemerintah Kabupaten OKU saat ini memang belum kondusip dan kita sangat memaklumi itu. Insyaallah tahun depan sudah bisa diangggarkan baik dalam APBD maupun dalam Anggaran Biaya Tambahan (ABT). Namun demikian sosialisasi ini akan dilaksanakan secara terus menurus. Kenapa harus dibentuk kampung tangguh bersih narkoba. Karena saat ini bahaya narkoba sudah menjangkau keplosok pedesaan. Minimal keluarga kita jangan sampai terlibat hingga terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Kita harus selamatkan keluarga kita terlebih dahulu agar tidak terlibat dalam jaringan atau pengguna Narkoba,” terang Ujang Abdul Aziz dalam sambutanya diacara Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba bertempat di Kantor Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur OKU Sumsel Jum’at (19/8/2022).

Selain itu dia juga mengatakan, bahwa Kepedulian terhadap lingkungan itu yang terpenting, karena kita harus tahu dan monitor apapun kegiatan dilingkungan masyarakat. Dirinya meminta dukungan dan kerjasamanya dari semua stekholder karena ia yakin tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.
Menurutnya sosialisasi dan peresmian kampung tangguh narkoba di kelurahan kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur adalah untuk yang ke enam kalinya, dan hal tersebut dilakukan atas Perintah Kapolda Sumsel Melalui Kasat Bimas Polre OKU, dan hal itu juga ditekankan bagi setiap Kabupaten/Kota yang ada diwilayah Sumsel untuk wajib mendirikan kampung tangguh bersih Narkoba.

Sugiono Lurah Kemalaraja (Berkaos biru) Saat menyampaikan Kata Sambutan

” Adapun kriteria Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut dilihat dari data pelaku mulai dari bulan Januari hingga bulan Juli 2022. Selain dari hasil analisa dan cek, bahwa lima kelurahan yang tergolong cukup tinggi dalam penyalah gunaan narkotika yakni, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Saung Naga Kecamatqn Baturaja Barat, Kelurahan Baturaja Lama, Kelurahan Kemalaraja dan Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur,” Papar Ujang Abdul Aziz.

Dalam kesempatan itu Kasat Narkoba juga berharap kepada semua lapisan masyarakat OKU agar kiranya dapat membantu tugas aparat kepolisian dalam memberantas Penyalahgunaan Narkoba di wilayah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

” Sosialisasi yang kita laksanakan hari ini melibatkan Ketua RT, karena kenapa, RT adalah garda terdepan yang dapat mengetahui memetakan setiap warganya yang diduga sebagai pengedar, pengguna maupun perantara. Sehinga target kita kedepan Kelurahan Kemalaraja bisa bersih dari narkoba. Apabila ada terditeksi warganya baik itu sebagai pemakai, pengedar ataupun sebagai perantara agar dapat menginformasikan ke Satuan Narkoba Polres OKU atau ke aparat penegak hukum lain nya, Polsek bisa, Babinsa atau Babinkantibmas. Mari kita sama-sama perangi Narkoba mengingat bahaya narkoba yang sangat mengkhawatikan,” Ujar Kasat Narkoba.

Usai acara dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar bersama warga setempat. Sementara itu Lurah Kemalaraja Sugiono, SE., MM dalam kesemmpatan itu mengatakan,bahwa akan selalu siap mendukung apa yang telah menjadi program Kepolisian.

” Kedepannya bersama pihak kepolisian telah berencana akan melakukan sosialisasi terkait bahaya Narkoba di Setiap RT yang ada di Kelurahan Kemalaraja” Imbuh Sugiono.

Nampak hadir dalam acara tersebut , Danramil Kota, Kapolsek Baturaja Timur, KBO Polres OKU, Kasat Bimas Polres OKU, Ketua Gan dan Para Ketua RT se kelurahan kemalaraja serta undangan lainnya. (Zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.