PJ Bupati OKU Buka Diklat Penatausahaan Keuangan Daerah Dan Diklat Manajemen Aset Tahun 2022

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Penjabat Bupati OKU Membuka Diklat Penatausahaan Keuangan Daerah dan Diklat Manajemen Aset Kabupaten OKU Tahun anggaran 2022, bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten OKU Transito Baturaja Senin (22/08/2022).

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Mirdaili, S.STP., M.Si., Dalam laporannya menyampaikan tujuan dari Diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan pengelola keuangan daerah serta pengelola barang milik negara dan daerah, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah dalam pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Mirdaili

” Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya pengelola keuangan daerah dan pengelola barang milik negara/daerah yang memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai dengan tuntutan era E-Government dan Perundang-Undangan yang berlaku,” ungkap Mirdaili.

Menurutnya, Diklat Penatausahaan Keuangan Daerah diikuti sebanyak 35 orang peserta begitu juga dengan Diklat Manajemen Aset diikuti sebanyak 35 orang peserta, berlangsung selama 6 hari dari tanggal 22 s/d 27 Agustus 2022, Diklat ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten OKU dengan program pembelajaran Pusdiklat KNPK (Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan) Kementerian Keuangan RI.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengatakan aplikasi tata usaha keuangan dan manajemen aset daerah yang baik menurut dia, memerlukan wawasan administrasi yang tertib, memahami standar akuntansi, serta memahami tugas dan tanggungjawab dalam hal pengawasan kerja yang berlandaskan akuntabilitas.

Dalam kesempatan itu Teddy juga menginstruksikan agar semua pejabat dan ASN di jajaran Pemkab OKU agar senantiasa dapat meningkatkan pemahaman kaidah administrasi keuangan negara, keuangan daerah dan manajemen aset, karena menurutnya tata kelola keuangan dan aset sebagai bagian dari manajemen Pemerintahan Daerah yang harus diselenggarakan dengan penuh tanggungjawab.

Menurut dia, Diklat Penatausahaan Keuangan dan Manajemen Aset Daerah yang diselenggarakan ini dapat dijadikan sebagai media peningkatan pengetahuan dan kompetensi dalam menyelenggarakan tugas khususnya pengelolaan tertib administrasi keuangan dan aset.

Kepada para peserta, Teddy menekankan agar Diklat ini dikuti dengan sungguh-sungguh guna meningkatkan kompetensi kerja yang sangat diperlukan di tempat masing-masing ASN bertugas.

” Terima kasih kepada Widya Iswara dari Pusdiklat KNPK Kementerian Keuangan RI atas partisipasinya dalam mendukung peningkatan kualitas aparatur pengelola dan penanggungjawab keuangan dan aset daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU,” ujar Teddy Meilwansyah.Turut hadir,, PLT Inspektur Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKAD, PLT Kadin Diknas, Kabag Keuangan dan Kabag LPBJ Setda OKU. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.