Pengurus Daerah ESport Kabupaten OKU Gelar Turnamen Piala Bupati OKU

BATURAJA,CAHAYAPENANEWS.COM-Pengurus Daerah (Pengda) E-Sport Kabupaten OKU menggelar turnamen ESport piala Bupati OKU dalam rangka menyemarakkan HUT Oku ke 112 serta HUT RI ke 77 tahun 2022. Turnamen tersebut dibuks okeh PJ Bupati OKU brrtempat di gedung SKB Baturaja Jum’at (26/8/22).

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Harian E-Sport Indonesia Kabupaten OKU M. Fardoni mengatakan, peserta yang berpartisipasi pada Piala Bupati OKU E-sport 2022, peserta tersebut berjumlah 62 orang dan berasal dari 8 Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Piala Bupati OKU E-sport 2022 dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2022. Besar harapan kedepan kiranya Kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dari Pemerintah Kabupaten OKU.

Sementara itu, Ketua Umum E-Sport Indonesia Kabupaten OKU Martin Ari Kardi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Piala Bupati OKU E-sport 2022 dintaranya yaitu guna mencari bibit atlet untuk berlaga pada Event Porprov tahun 2023 serta meyakinkan kepada para orang tua bahwa olahraga yang berhubungan dengan elektronik tidak selalu berdampak negatif bagi anak-anak melainkan sebagai wadah dalam mencari prestasi.

” Kepada para peserta selamat bertanding, patuhi selalu protokol kesehatan serta junjung tinggi sportivitas”.ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Kabag OPS Binda Sumsel/Mewakili PB E-Sport Indonesia (ESI) Sumsel Kolonel Kav Dodi Syamsurizal, S.H., Memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan bangga atas penyelenggaraan kejuaraan daerah e-sport ini, karena selain mengharumkan nama Kabupaten OKU yang telah dipercayai sebelumnya sebagai tuan rumah penyelenggara porprov hal ini juga sekaligus menjadi langkah awal mengembangkan cabang olahraga e-sport yang sesungguhnya belum terlalu populer bagi masyarakat umum.

selain itu, dengan keterlibatan peserta yang sebagian besar anak muda atau kaum millenial yang gemar dan menggeluti cabang olahraga e-sport adalah menunjukan komitmen dan proyeksi pihak penyelenggara untuk mengembangkan olahraga ini bagi kalangan kaum muda dalam rangka pembentukan kader olahraga yang penuh prestasi.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan sponsor sehingga pada hari ini dapat dilaksanakan pembukaan Kejurda Esport Bupati OKU Cup 2022.

PJ Bupati OKU

Kemudian yang lebih membanggakan adalah penyelenggaraan kejuaraan daerah E-sport ini selain bertujuan untuk memperluas pemasyarakatan olahraga E-sport, tentunya juga merupakan salah satu bentuk pembinaan kreativitas dan prestasi olah raga sejak dini, termasuk menyalurkan minat dan bakat olah raga e-sport bagi kalangan remaja sehingga terhindar dari aktivitas-aktivitas yang kurang bermanfaat.

Melihat animo masyarakat yang begitu baik tentunya Pemerintah Kabupaten OKU akan menjadikan Kejuaraan e-sport menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan. Untuk itu kiranya Pengurus ESI Kabupaten OKU agar dapat berkoordinasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU.

Kepada para peserta ikutilah Kegiatan dengan sebaik baiknya, junjung tinggi sportivitas, kemenangan bukanlah segalanya namun yang lebih utama adalah jalinan silahturahmi antar sesama, semoga dengan adanya kejuaraan akan menjadi awal para atlet Kabupaten OKU dalam meraih prestasi baik ditingkat provinsi maupun Nasional.

Teddy Meilwansyah juga menghimbau agar para juri dapat bertugas sebagaimana mestinya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala Bupati OKU E-sport 2022 dilanjutkan foto bersama.Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kabag OPS Binda Sumsel/Mewakili PB ESI Sumsel, Pasi OPS Kodim 0403/OKU, Kaposda BIN OKU Raya/ Penasehat E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten OKU, Ketua umum E-Sport Indonesia Kabupaten OKU, Ketua Harian E-Sport Indonesia Kabupaten OKU, Anggota DPRD OKU, OPD dan Kabag Terkait, serta Undangan Lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.