PJ Bupati OKU Doakan Yudi Purna Nugraha Sukses Melenggang di Pilkada Serentak 2024

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM- Dukungan dan doa terus mengalir Kepada politisi muda Partai Amanat Nasional. Tak hanya mendapat support dari arus bawah, sinyal dukungan terhadap Yudi Purna Nugraha untuk dapat melenggang mulus ke kursi Ogan Komering Ulu (OKU) satu di Pilkada serentak 2024 mendatang, juga disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati H Teddy Meilwansyah.

Pernyataan Pj Bupati, itu disampaikan dalam ajakan doa saat dirinya mengawali pidato sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2, Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) OKU, di Kedai Senyum Dusun V Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (8/9/22) pagi.

Namun, sebelum masuk inti sambutannya, Teddy sempat memuji sosok politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN), yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD OKU tersebut.

“Walau masih muda, pengalaman beliau (Yudi,red) ini luar biasa. Saya banyak berguru pada beliau,” aku Teddy di hadapan para anggota BPD se Kabupaten OKU.

Oleh karenanya, Teddy mengajak hadirin yang hadir untuk mendoakan kesuksesan karir politik putra politisi senior H.M Zamzam itu, di masa-masa akan datang.

“Kita sama-sama doakan, mudah-mudahan cita-cita beliau di tahun 2024 mendatang akan tercapai,” ujar Teddy.

Dukungan dan doa yang disampaikan Pj Bupati, ini pun sontak mendapat sambutan riuh dan applaus dari para hadirin yang hadir.

Lebih lanjut, Teddy percaya, bahwa kedepan akan tumbuh dan lahir calon-calon pemimpin OKU dari forum tersebut.

“Usia FKBPD yang baru 2 tahun, ini ibarat masih kupik (bayi,red). Cuma dengan tekad dan semangat dari pengurusnya, saya yakin dan percaya dari forum ini akan timbul pemimpin OKU di kemudian hari,” katanya.

Tak lupa, dirinya berpesan kepada para anggota BPD untuk terus melakukan pengawasan terhadap kinerja Kades. Sebab, sudah banyak kasus dimana Kades terjerat kasus korupsi dana desa.

“Hati-hati, dari catatan KPK sudah ada 601 kades yang ditangkap APH. Karena mereka salah atau tidak benar dalam tata kelola keuangan desa,” tegasnya.

Maka, peran BPD sebagai mitra Kades sangatlah penting, untuk mengawasi tata kelola APBDes yang ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, akur-akur dengan Kades. Seperti saya dengan Pak Yudi ini, akur dan kompak. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh,” imbuhnya.

Tak lupa di kesempatan itu, Teddy menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun untuk FKBPD OKU yang ke 2.

“Mudah-mudahan BPD kedepan makin solid, makin kompak dan makin sejahtera,” tandasnya.

PJ Bupati OKU Berikan Potongan Tumpeng Pertama Kepada Yudi

Sementara itu, Yudi Purna Nugraha selaku Penasehat FKBPD OKU, dalam sambutannya mengaku mengetahui persis awal mula berdirinya organisasi tersebut.

“Secara teori, FKBPD ini adalah gerakan organisasi pelopor. Tempat saudara memperjuangkan hal-hal yang tidak bisa dicapai,” ujar Yudi mengawali pidatonya.

Oleh karena itu, FKBPD harus berada di garda terdepan membela kesejahteraan dan kehormatannya.

“FKBPD ini agak khusus. Sebab ada organisasi lain yang teroganisir secara nasional. Makanya, harus mampu menyerap keinginan para anggotanya,” pesan Yudi.

Lanjut dia, bahwa BPD ini lahir dalam amanat UU desa. Beda halnya dengan Bupati yang diatur dalam UU pemerintahan daerah dan diakumulasikan dalam UU MD3.

“Untuk tatanan desa ada dua. Yakni Kades dan BPD. Artinya, BPD ini adalah lembaga politik. Jabatannya sama dengan anggota DPRD. Karena lahir dari proses politik yang dipilih masyarakat. Hanya kondisi pemilihannya saja yang beda,” ujarnya.

Dan, menurut Yudi, wilayah kerja BPD itu luas. Bukan hanya mengawal APBDes saja.

“Makanya, kalau ada isu-isu yang disampaikan BPD, saya percaya betul,” bebernya.

Oleh karena itu, ia kembali berpesan agar anggota FKBPD dapat membela kehormatan lembaganya (BPD,red)

“Jangan karena sentimen pribadi, anggota BPD dan Kades terjadi bentrok. Jika bicara untuk kepentingan masyarakat, keduanya harus saling meluruskan,” ingat dia.

Terkait dengan agenda Pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak, Yudi menegaskan, bahwa BPD harus bertanggung jawab secara moral akan kesuksesannya.

“Secara moril, anda juga bertanggung jawab pada kemajuan desa,” imbuh Yudi.

Di akhir pidatonya, Yudi berpesan agar anggota BPD dapat terus berbuat baik kepada masyarakat.

“Insya Allah, dengan kekuatan rakyat,bisa menghantarkan segala-galanya. Kalau desa kuat, kita percaya negara ini maju. Dan secara tidak langsung, saudara-saudara sudah berkonstribusi pada kemajuan desa. Selamat hari lahir. Mudah-mudahan Allah meridhoi kita semua,” pungkas Yudi.

Sedangkan Ketua FBPD OKU, Garsubi, menyampaikan bahwa pelaksanaan HUT ini sengaja dilaksanakan dalam rangka ungkapan syukur dan terima kasih atas perjalanan waktu selama dua tahun ini.

“Sudah banyak yang kami perjuangkan bersama Ketua Penasehat (Yudi Purna Nugraha,red),” ungkapnya.

Di akhir acara, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah dan Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, diberi sertifikat penghargaan.

Kemudian, Pj Bupati OKU didaulat melakukan potong tumpeng. Dimana potongan pertama diberikan kepada Yudi. Dan terakhir penanaman pohon. Serta foto bersama. (zen win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.