Dianggarkan di APBD OKU 2023, Yudi Purna Nugraha Tuntaskan Jalan yang Didambakan Warga Cinta Karya

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM– Sosok pemimpin solutif (pemberi solusi) yang disematkan kepada Wakil Ketua I DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha SH, bukan omong doang (omdo). Tapi itu sebuah fakta.

Apapun persoalan, adukan saja pada dirinya. Dipastikan ada jawaban. Bahkan direalisasikannya segera!

Contohnya keluhan yang disampaikan warga RT 24 RW 2 Perumahan Cinta Karya Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur, perihal jalan.

Yudi didampingi beberapa rekannya di DPRD, diantaranya Densi Hermanto, Soderi Tario, MS Tito, Erlan Abidin dan Sahril Elmi, menjawab hal tersebut dengan turun langsung ke lapangan.

Yudi Purna Nugraha yang Mengenakan Peci Meninjau Jalan Poros Perum Cinta Karya Kel.Sekerjaya

Kedatangan Yudi dan rombongan disambut sangat baik oleh warga perumahan tersebut, Minggu (11/9/22).

Bahkan warga mengajak wakil rakyatnya itu duduk bercengkrama di Masjid Alfatah di komplek perumahan itu, sembari menunggu hujan reda.

Ihwal kondisi jalan poros perumahan sekitar 450 meter yang buruk itu, secara umum diceritakan Widori, salah satu warga disana.

“Perumahan ini sudah berdiri sekitar 5 tahun lebih. Namun sampai saat ini kondisi jalannya sangat memprihatinkan. Belum hal lainnya,” beber Dori.­

Senada disampaikan Ketua RT 24 Perumahan Cinta Karya, Supriyono. Kata dia, jalan yang baik adalah hal yang sangat mereka dambakan.

“Yang kami dambakan adalah jalan. Dari pertama kami berdiam disini, selalu gotong royong. Tapi itu tidak berkesudahan. Oleh karena itu, apabila bapak sudi memperhatikan keadaan kami, tolong bagaimana caranya,” pinta Supriyono.

Silaturahmi Bersama Warga Setempat

Yudi, pun dengan tegas menjawab keluhan-keluham tersebut dengan jaminan dirinya sendiri.

Tanpa basa basi, Yudi memastikan bahwa kondisi jalan poros perumahan yang menurutnya tidak layak dilalui itu, diprioritaskan masuk dalam APBD 2023 mendatang.

“Bahwa jalan yang saat ini kondisinya tidak layak dilalui, saya pastikan masuk di APBD 2023. Kalu tidak masuk, dak usah tegur saya,” ujar Yudi.

Yudi menegaskan, bahwa apa yang dilakukannya itu bukanlah suatu bentuk kepedulian. Tapi sudah menjadi kewajibannya sebagai anggota DPRD.

“Dan perlu diketahui pula bahwa yang bangun bukan anggota dewan, tapi pemerintah daerah. Jadi sekali lagi, 2023 jalan ini saya jamin tuntas,” tegasnya lagi.

Yudi lantas mengucapkan terima kasih telah diajak warga Cinta Karya untuk bersilaturahmi. Ia berharap hubungan harmonis antara warga dan para wakilnya di lembaga legialatif tetap terus terjalin.

Foto Bersama Warga Cinta Karya

Sebelum beranjak meninjau kondisi jalan, salah satu ibu-ibu, yang diketahui istri dari RT setempat tak ingin ketinggalan menyampaikan aspirasi.

“Ijin Pak, kami mohon kalau berkenan bantu kami untuk penyediaan prasmanan. Supaya memudahkan kami jikalau ada warga yang tertimpa musibah,” pintanya.

Permintaan itu, bukan hal berat bagi politisi muda yang memang merupakan sosok dermawan. “Itu, nanti ambil di saya,” ujar Yudi singkat.

Usai pertemuan di dalam Masjid, Yudi bersama warga dan rekan-rekannya meninjau kondisi jalan yang dikeluhkan.

Meskipun dalam kondisi hujan dan jalanan yang becek, tak menyurutkan langkah mereka melakukan peninjauan. (zen win/hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.