Dikerumuni Emak-Emak, Yudi Purna Nugraha Digaungkan Calon Pemimpin Masa Depan

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU), Yudi Purna Nugraha, terus menebar kebaikan dimanapun dirinya berada.

Seperti saat dirinya memenuhi undangan warga RT 4 RW 3 Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat, yang melaunching Pasar Emak khusus menjual jajanan menu sarapan pagi, minggu (11/9/2022).

Disana, Yudi memberikan ‘penglaris’ kepada seluruh pedagang yang mayoritas emak-emak.

Arti kata, Yudi rogoh kocek lumayan banyak untuk membeli dagangan yang dijajakan emak-emak.

Namun, makanan yang dibelinya tersebut tidak untuk dikonsumsi, tapi sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM

Pantauan portal ini, Yudi sempat dikerubungi kaum hawa. Bahkan ada diantara mereka yang sampai menarik tangan Yudi, sebagai upaya memberi tahu.

“Pak.. Pak. Aku juga dagang,” teriak salah satu emak kepada Yudi saat dirinya meninjau satu persatu meja dagangan sarapan pagi.

Yudi lantas sedikit memberi isyarat agar emak-emak menunggu di meja masing-masing. Dan semuanya ketiban ‘saweran’ darinya, tanpa terkecuali.

Sebelum melakukan peninjauan ke para pedagang, Yudi dalam pidato sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pelaksana pasar emak -emak yang telah memberitahukan dan mengundangnya secara langsung untuk ikut menyemarakkan pasar emak-emak yang diselenggarakan setiap hari minggu.

“Kami sebagai pengunjung berharap, pasar emak-emak ini dapat berkembang dan lebih baik lagi,” ungkap Yudi.

Khususnya kepada masyarakat Talang Jawa sendiri, kata Yudi, harus mendukung sepenuhnya akan keberadaan pasar ini.

“Bentuk dukungan nyatanya, dagangan para emak-emak ini harus dibeli. Agar keberadaannya tetap bertahan,” ingat dia.

Dan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, menurut Yudi, harus memberikan support dan bantuan kepada pedagang.

“Pada dasarnya pasar emak – emak ini berasal dari kalangan UMKM, jika mendapatkan sentuhan dari Pemkab OKU maka akan menghasilkan sesuatu lebih baik lagi,” demikian kata Yudi.

Diketahui, sebelum sambutan itu, sosok Yudi Purna Nugraha terlebih dahulu disiarkan oleh pembawa acara. Bahwa putra politisi senior HM Zamzam, itu adalah calon pemimpin OKU di masa mendatang.

“Perlu kita ketahui bahwa bapak Yudi ini adalah Wakil Ketua I DPRD OKU. Di tahun 2024, kita semua setuju Pak Yudi menuju OKU satu,” sebut pembawa acara.

Pasar Emak dengan menu sarapan pagi di Talang Jawa, itu berawal dari inisiatif para emak-emak RT 15 RW 4 Kelurahan Talang Jawa.

Pasar kuliner ini dibuka setiap hari minggu dari pukul 06.00 – 10.00 wib. Dengan menyediakan berbagai macam jenis sarapan dan jajanan pasar.

Tampak hadir di acara tersebut, Aisten III Romson Fitri, Lurah Talang Jawa, perwakilan Disperindag, Bhabinkamtibmas undangan lainnya.
(ZEN HRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.