Yudi Purna Nugraha Calon Pimpin Masa Depan Yang Dirindukan Masyarakat

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM– Kerinduan akan calon pemimpin baru yang lahir dari rahim rakyat, tampaknya menjadi impian sebagian masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU).

Gambaran inilah yang nampak ketika sebagian masyarakat di beberapa desa di wilayah Kecamatan Peninjauan, OKU, menyambut kedatangan Yudi Purna Nugraha (YPN), Sabtu (10/9/22).

Sosok Yudi, bahkan dikenalkan secara langsung para ‘elit desa’, dalam hal ini oleh sang Kepala Desa (Kades) setempat.

Namun sebelum itu, pria berkacamata yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD OKU, itu awalnya menghadiri acara resepsi pernikahan keluarga dari rekannya di DPRD, Mirza Gumay, di Desa Peninjauan.

Di acara tersebut, Mirza Gumay yang didaulat menyampaikan sambutan oleh MC, tak segan-segan mengenalkan sosok Yudi.

Bahkan Mirza menyebutkan, bahwa Yudi adalah calon Bupati OKU masa yang akan datang.

Sontak, pernyataan Mirza disambut riuh tepuk tangan oleh para tamu undangan yang hadir.

Usai ‘kondangan”, Yudi lantas diajak roadshow ke Desa Makarti Jaya SP 6 dan Desa Makartitama Sp 5, kecamatan Peninjauan.

Kala itu, Yudi tampak didampingi beberapa rekannya di DPRD. Diantaranya; Mirza Gumay, Ledi Patra, Kamaludin, Erlan Abidin, Sahril Elmi, Januar Alfi dan Densi Hermanto.

Tampak pula Kades Peninjauan, Nopi Taruna, tidak ketinggalan ikut bersama rombongan. Tak ketinggalan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Bali.

Kades Makarti Jaya Sp 6, Wayan Suadi, mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran YPN beserta rombongan, yang telah menyempatkan diri untuk datang memenuhi undangan silaturahmi di Desa tersebut.

Di hadapan warganya, Wayan, pun memperkenalkan sosok Yudi, yang memang terkenal memahami apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Pertama -tama saya selaku Kades menyampaikan bahwa pak Yudi ini adalah Wakil Ketua I DPRD OKU dan Ketua DPD PAN OKU. Di tahun 2024 yang akan datang, beliau akan dicalonkan sebagai Bupati OKU,” ungkapnya.

Maka dari itu, selaku orang nomor satu di Desa Makarti Jaya, dirinya mengajak Perangkat Desa, maupun BPD dan masyarakat Peninjauan, untuk bersama- sama mendukung dan menjadikan YPN (singkatan nama Yudi Purna Nugraha), sebagai Bupati di periode mendatang.

Sementara, kehadiran Yudi beserta rombongan di Desa Makartitama SP 5, juga disambut Kades setempat, M.A. Ghofur.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa kita masyarakat Desa Makartitama SP 6 perlu perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, mari kita bersama untuk mendukung YPN jadi Bupati di tahun 2024,” ajak Ghopur.

Di kesempatan yang sama, Kades Peninjauan Nopi Taruna, juga menegaskan mendukung sepenuhnya kepada YPN untuk jadi Bupati OKU di periode mendatang.

Ketegasannya itu, ia sampaikan dari lubuk hati yang paling dalam. Dan bersih.

Saat hendak bertolak ke Baturaja, YPN sempat mampi di desa Kedondong untuk mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu warga di desa tersebut.

Kemudian rombongan berpamitan pulang menuju Baturaja. (Zen Wd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.