Tim Kesehatan KONI OKU Sampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Atlet Yang Mengikuti Vo2Max

Tim Medis Bidang Jesehatan KONI OKU Memeriksa Kesehatan Para Atlit

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM- Tim medis KONI OKU Sampaikan laporan hasil pemeriksaan kesehatan ke Ketua KONI OKU Sabtu (12/11/22) di Baturaja.

Berikut hasil pemeriksaan kesehatan atlet OKU yg mengikuti VO2MAX yang dilakukan oleh Tim Kesehatan KONI OKU.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan Tinggi Badan, berat badan, Vital Sign:tekanan darah, nadi, suhu, respirasi, dan anamnesa sederhana.
Pemeriksaan dilakukan sebelum dan sesudah test VO2MAX.

Tim Jesehatan KONI OKU Memeriksa Kesehatan Atlit VO2MAxlX

Pemeriksaan sebelum VO2MAX :
Sebagian besar atlet dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan, hasil vital sign dalam batas normal. Namun terdapat kurang dari 5 atlet yg memiliki tekanan darah di atas normal. Dan terdapat atlet yg obesitas. Sudah diberi edukasi ke atletnya sendiri agar menjaga pola makan dan melakukan cek kesehatan rutin di ruang kesehatan Koni OKU.
Kurang dari 10 atlet yg mengeluh batuk pilek dan sudah diberi pengobatan. Terdapat beberapa atlet terlihat pucat dan sudah diberi vitamin

Pemeriksaan setelah VO2MAX :
Sebagian besar tidak mengalami keluhan seperti sesak nafas, jantung berdebar, pusing, mual muntah dan pingsan . Vital sign setelah VO2MAX sebagian besar dalam batas normal. Hanya beberapa tekanan darah di atas normal. Sudah diberi edukasi untuk melakukan cek kesehatan kembali diruang medis KONI OKU.

Sebagian kecil kurang dari 13 atlet yg mengalami kelelahan, nafas berat, pusing, dan mual setelah test VO2MAX. Dan sudah di beri Oksigen.(zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn