PJ Bupati OKU: Kepada Seluruh Aparatur Negara Untuk Dapat Mewujudkan Semangat Bela Negara

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Begitupun di Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. Pemerintah Daerah Kabupaten OKU bersama unsur Forkopimda dan komponen masyarakat OKU lainnya melaksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun2022 bertempat di Lapangan Upacara Pemkab OKU Senin (19/12/22).

Dalam acara tersebut, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Nampak hadir dalam acara itu diantaranya, Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., M.H.,unsur Forkopimda OKU, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo yang dibacakan oleh Pj Bupati OKU, ada beberapa pesan yang disampaikan diantaranya, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

“Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia dapat berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat yang didasari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat, mulai dari prajurit TNI, petani, nelayan, santri, pedagang kecil, ulama dan elemen rakyat lainnya,”ungkapnya.

PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwasyah Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Lebih lanjut Pj Bupati OKU juga berharap kepada seluruh aparatur negara untuk dapat mewujudkan semangat bela negara dalam bekerja melayani masyarakat Kabupaten OKU.

Unsur Forkopimda OKU

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK mengatakan, hari bela Negara ini sebagai penghormatan dan sekaligus mengajak semua masyarakat untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.Bela negara Menurut Danu tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata akan tetapi harus dilakukan dengan beragam upaya dan profesi.

” Selain itu, salah satu bentuk Bela Negara dengan tidak menyebarkan berita Hoax dan bijak dalam bermedia sosial. Perlu kita ketahui di zaman sekarang perkembangan media sosial sangat pesat, untuk itu sebagai warga negara yang baik agar tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax yang dapat mengakibatkan perpecahan bangsa,” tegas Kapolres OKU. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn