Ypn

Dituding Melakukan Korupsi,Forkom SSB Minta PJ Bupati OKU Copot Direktur PDAM Tirta Raja Dari Jabatannya

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sumatera Selatan Bersatu (FORKOM SSB) melakukan aksi unjukrasa di halaman Gedung DPRD OKU Selasa (24/01/23). Dalam tuntutannya, mereka mementa PJ Bupati OKU untuk dapat mencopot Direktur PDAM Tirta Raja dari jabatannya lantaran dituding telah melakukan tindak pidana korupsi.

Koordinator aksi Muslim Baijuri dalam oranya meminta aparat penegak hukum agar dapat mengusut dugaan korupsi yang terjadi di tubuh PDAM Tirta Raja yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dia menilai perusahaan Air minum tersebut selama ini telah memberikan pelayanan yang buruk dimana menurutnya air yang disuplai ke rumah pelanggan selalu berwarna keruh.

Dalam aksi unjukrasa tersebut, nampak massa Forkom SSB membentangkan sepanduk tuntutan yang bertuliskan Stop tindakan KKN PDAM Tirta Raja yang mengakibatkan kwalitas air selalu kotor, meminta DPRD OKU memanggil Dirut PDAM Tirta Raja IKU Abi Kusno untuk mempertanggungjawabkan pencurian air, Meminta aparat (APH red) periksa Abi Kusno atas ulahnya menyalahi wewenang memperkaya diri sendiri dan meminta PJ Bupati OKU segera mencopot jabatan Direktur PDAM Tirta Raja Abi Kusno dan Tangkap pihak yang terlibat.

Disamping tuntutan tersebut, SSB juga meminta pada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk dapat mengusut dugaan korupsi pembangunan proyek jalan Rajawali II Kelurahan sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur OKU yang dinilai dalam pengerjaan nya tidak memenuhi standar kwalitas lantan kondisi jalan tersebut saat ini telah mengelupas dan berdebu ketika dilewati Jendaraan.

Dari pantauan media ini, nampak aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (POLPP) ikut ikut diterjunkan guna melakukan pengamanan terhadap jalannya aksi unjukrasa. Terlihat Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah bersama Kabag Ops Kompol Liswan Nurhapis, Kasat intelkam AKP Hendri Antonius terjun langsung mengamankan jalannya aksi. Hadir pula Kasat Shabara AKP Andi Apriadi, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid.

Sementara itu ditempat terpisah, Direttur PDAM Tirta Raja Abi Kusno yang dikonfirmasi cahayapenanews.com melalu pesan WhatsApnya dinomor 081372591XXX Rabu (25/01/23) pukul 6. 52 WIB terkait Tudingan yang dilontarkan Porkom SSB saat Aksi Unjukrasa di Halaman Kantor DPRD OKU. Hingga berita ini diterbitkan, Abi Kusno tidak memberikan komentar. Padahal pesan yang dikirim media ini telah diterimanya terlihat centang dua. (Zen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn