Ypn

YPN Serahkan Mobil Ambulans di Wilayah Kecamatan Lubuk Batang

BATURAJA,CAHAYAPENANEWS.COM– Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha (YPN) menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans gratis di Desa Air Wal Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU Senin (30/1/23) bertempat di halaman balai desa setempat yang diterima langsung oleh Kepala Desa Air Wal Suprapto.

Penyerahan mobil ambulans ini disaksikan oleh para perangkat desa, BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Air Wall termasuk ibu-ibu PKK.

Tak ketinggalan, beberapa rekan sejawat YPN di DPRD OKU turut menyaksikan, diantaranya Ledi Patra (PAN), Kamaludin (Hanura), Mirza Gumay (PAN) dan Erlan Abidin (PKPI).

Hadir pula, mantan anggota DPRD OKU periode 2014-2019 asal Desa Durian Kecamatan Peninjauan, Feri Rizky.
Sebelumnya, penyambutan Yudi beserta rombongan saat tiba di lokasi terlihat mirip-mirip menyambut kedatangan seorang Bupati.

Walau saat ini masih dalam lingkup terbatas memperjuangkan aspirasi masyarakat akan tetapi, selama hampir dua periode duduk sebagai anggota Legislatif di DPRD OKU, Putra Politisi Senior H.M.Zam Zam itupun sudah banyak memberi manfaat bagi orang lain. Yudi tak hanya memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui dana APBD saja, bahkan tak jarang Yudi membantu masyarakat menggunakan dana dari kocek pribadinya.

Dan perlu dicatat, bahwa sesuatu yang telah dikeluarkannya untuk kepentingan orang banyak, dilakukan tanpa syarat.
Nah, kini giliran masyarakat SP1 Desa Air Wall Kecamatan Lubuk Batang yang merasakan langkah positif Yudi Purna Nugraha, SH.

Yudi Purna Nugraha,SH Didampingi Kades Air Wal Bercengkrama Dengan Tokoh Masyarakat

Menurut Suprapto mengawali kata sambutan nya, bahwa ambulans gratis bantuan yang diserahkan langsung oleh YPN adalah merupakan harapan dari masyarakat Desa Air Wall yang selama ini dinantikan.

“Mewakili masyarakat desa Air Wall, tidak ada kata lain selain ucapan terima kasih kepada Bapak Yudi Purna Nugraha, yang telah berkesempatan silaturahmi dan membawa oleh-oleh ambulans ini.
Ini sudah lama kami rindukan, dan telah kami sampaikan ke Pak Yudi. Alhamdulillah permintaan kami dipenuhi,” katanya bangga.

Ambulans ini menurut Suprapto akan menjadi aset nomor satu di desanya, mengingat manfaatnya yang sangat besar, utamanya untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Seperti warga yang sedang sakit atau antar jenazah.

“Ambulans ini sangat bermanfaat untuk kita semua,” imbuhnya.

Saking gembiranya mendapat bantuan ambulans itu, Kades Suprato di sela sambutannya mengajak hadirin membaca Al-fatihah untuk ‘dihadiahkan’ ke YPN.

Lantas, dia pun secara terbuka dan terang-terangan menyatakan akan mendukung langkah politik YPN di kemudian hari, utamanya di Pilkada 2024 mendatang.

“Kami iringkan doa, semoga perjuangan Bapak Yudi dimudahkan. Dan kami memberikan dukungan sepenuhnya di 2024 kepada Pak Yudi untuk membawa OKU yang lebih baik,” tegas Suprapto.

Ucapan dari orang nomor satu di desa tersebut disambut antusias segenap elemen masyarakat Air Wall yang hadir. Tanpa dikomando, semuanya pun bertepuk tangan.

“YPN itu ada kepanjangannya. Yang Pasti Number one untuk kita,” tandas Kades Suprapto bersemangat.

Sementara itu, YPN dalam sambutannya, mempersilahkan Kades dan perangkat memanfaatkan ambulans tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan segala kekurangannya, mohon ambulans ini untuk dapat diterima masyarakat Air Wall. Silahkan gunakan seluasnya untuk keadaaan darurat,” ujar YPN.

Kalau pun mengalami kendala ataupun kerusakan, tak segan YPN mempersilahkan untuk membawanya ke Baturaja.

“Kalau rusak bawa ke Baturaja, kabari saya, nanti kita servis. Mudah-mudahan ini jadi amal bagi kita semua,” pungkas YPN.

Usai acara seremoni penyerahan ambulans, YPN dan kawian-kawan diajak foto bersama Kades, perangkat serta BPD. Tak ketinggalan ibu-ibu PKK Desa Air Wall.

Menariknya, ambulans bantuan YPN yang terparkir di halaman balai desa, itu juga menjadi sasaran foto ibu-ibu.

Bahkan, saking ngefans dan mengidolakan YPN, ibu-ibu tersebut berfoto sembari memeluk foto YPN yang terpampang di ambulans tersebut.

“Ayangg.. ayang. Bojoku iki Yudi,” celoteh salah satu ibu-ibu berbahasa Jawa sembari bercanda.

“Dak dapat wongnyo, fotonyo jadilah..,” celetuk salah satu ibu lainnya diiringi tawa lepas teman-temanya. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn