Jamu Tim Hockey Lahat, Ketua KONI OKU Dukung Semua Kegiatan Cabor

BATURAJA,CAHAYAPENANEWS.COM-Ketua Umum KONI OKU M Fahruddin AMd sangat mendukung kegiatan seluruh cabor. Termasuk Cabor Hockey (FHI) OKU yang menjamu Tim Hockey Kabupaten Lahat, Minggu (19/3/2023) di lapangan Corner Kemiling.

“Kita (KONI OKU) sangat mendukung kegiatan seperti ini. Latih tanding atau pertandingan persahabatan ini sangat perlu. Tentu banyak manfaatnya selain menjalin silaturahim, juga untuk meningkatkan kemampuan atlit masing-masing,” ujar M Fahruddin ketika membuka pertandingan persahabatan antara Tim Hockey OKU dan Kabupaten Lahat.

Fahruddin berpesan bermainlah secara sportif. Sesuai yel-yelnya, ketika menyebutkan Hockey jawabnya sportif. Itu bagus sekali.

“Budaya sportif ini sangat dibutuhkan dalam semua pertandingan olahraga. Selamat datang di Kabupaten OKU dan selamat bertanding,” kata Fahruddin.

Fahruddin juga berharap agar para atlit Hockey untuk giat berlatih. Apalagi tidak lama lagi akan berlangsung Porprov ke XIV di Kabupaten Lahat, September 2023. “Mudah-mudahan pertandingan hari ini berjalan lancar. Dan masing-masing atlit bisa menambah pengalamannya,” tutup Fahruddin.

Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Lahat Drs H Ahmad Subardi mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan pelayanan tim pengurus dan atlit Hockey OKU. Pada dasarnya kata Subardi mereka berkunjung ke OKU tujuannya selain silaturahim juga menambah ilmu pengetahuan atlitnya dalam olahraga Hockey.

“Yang jelas masalah menang atau kalah, kemasukan dan memasukan bola ke gawang nomor sekian. Tetapi, utamanya bagi atlit sama-sama kita menggali pengetahuan dan keterampilan bermain. Ini yang pertama kali kita bermain atau latihan di luar Kabupaten Lahat,” ujar Subardi.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dua periode ini, juga berpesan kepada pelatih dan wasit agar sama-sama memberikan arahan dan pengetahuan kepada para atlit.

“Terutama kami yang sangat membutuhkan pengetahuan peraturan pertandingan Hockey ini. Atlit kami ini baru sekitar 5 bulan fokus berlatih. Dan masih muda-muda. Semuanya dari pelajar SMAN 4 di Kabupaten Lahat. Sekolah unggulan,” kata Subardi.

Purwadi, selaku tuan rumah yang juga Ketua FHI OKU bersama jajaran pengurus, mengucapkan terima kasih kepada FHI Lahat. Karena, telah memilih Kabupaten OKU sebagai mitra latihan bersama guna meningkatkan kemampuan pemain.

“Mudah-mudahan kerjasama dan latihan bersama sekaligus pertandingan persahabatan ini bisa terus terjalin di masa masa mendatang. Kami sangat berterima kasih dan merasa tersanjung karena terpilih sebagai mitra latihan yang perdana bagi atlit Hockey Kabupaten Lahat. Kami juga mohon maaf jika dalam penerimaan ini ada kekurangannya,” ujar Purwadi. (zen pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn