Lunturnya Kepercayaan Rakyat Terhadap Partai Politik, Perwakilan Warga Dari 13 Kecamatan Siapkan Jalur Independen untuk YPN

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM- Akibat lunturnya kepercayaan rakyat terhadap Partai Politik lantaran pernah terjadi diborongnya Rekom dukungan Partai oleh salah satu kandidat calon kepala daerah hingga terbelenggunya hak demokrasi masyarakat di Pilkada OKU 2020 (Incumbent melawan kotak kosong). Belajar dari suguhan demokrasi yang kurang begitu sehat itulah membuat perwakilan warga dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU datangi posko relawan YPN.

Kedatangan perwakilan warga tersebut tak lain adalah sebagai bentuk dukungan mereka kepada YPN agar dapat maju di Pilkada OKU priode (2024-2029) melalui jalur indipenden.

Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) yang merupakan politisi muda dan intelektual merupakan sosok yang digadang-gadang sangat potensial menjadi Pemimpin OKU Kota berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang di masa mendatang.

Tak dapat dipungkiri, dukungan dari berbagai kalangan kepada pria berkacamata yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD OKU terus saja mengalir. Terbaru, dukungan datang dari Gerakan Maju Bersama Independen (GMBI) yang menyambangi Posko Relawan YPN di Jalan Lintas Sumatra Kel.Kemalaraja Baturaja, Rabu (23/8/23) siang.

Dikomandoi ketuanya Iklil Haris, perwakilan dari 13 Kecamatan itu menyatakan sangat menginginkan OKU dipimpin figur baru yakni Yudi Purna Nugraha. Jalur apapun yang akan ditempuh YPN dalam memuluskan langkahnya maju di Pilkada OKU mendatang, akan mereka dukung.Termasuk jika kelak YPN maju lewat jalur independen. GMBI telah memperkuat basis dukungan menghadapi kemungkinan itu.

Untuk tahap awal ini, mereka menyerahkan dokumen 1.000 KTP sebagai modal awal persiapan dukungan terhadap YPN dengan jalur independen.

“Kedepan, kami targetkan 30 ribu dukungan KTP akan mampu kami penuhi. Sehingga kami memastikan apapun kendala kedepan, YPN tetap bisa maju,” tegas Iking, sapaan akrab Iklil Haris saat menyerahkan dokumen seribu KTP kepada Relawan YPN, di Posko Jalan Lintas Sumatera Baturaja.

Kata dia, embrio perjuangan ini sebenarnya sudah lama. Persisnya sejak almarhum Pak Eddy Yusuf tak bisa calon di Pilkada OKU 2020 kemarin.

Photo Mendiang H. Eddy Yusuf,SH.MM  Didampingi Ir. Hilman,MM Saat memperagakan cara mencoblos Kolom Kosong di Posko pemenangan Kel. Kemelak 2020 lalu. Dok CPN

“Jadi tujuan kami ini untuk mengurangi apa yang telah ‘mereka’ lakukan pada Pilkada OKU kemarin. Sangat mungkin itu (kotak kosong) terjadi. Maka atas kesadaran, maka akan kami cegah kotak kosong di Pilkada OKU 2024 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Zulmi Oganda, mewakili Ketua Relawan YPN mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan GMBI.

“Atas nama relawan, kami benar-benar terharu atas kepedulian bapak – ibu yang telah mempersiapkan tim independen ini jika kelak YPN tak bisa maju lewat jalur Parpol,” ucap Ganda, sapaan akrabnya.

Dirinya meyakinkan, bahwa YPN bersama tim nya tetap akan berupaya maju lewat usungan Parpol. Utamanya PAN sebagai partai yang dinahkodainya saat ini.

“Kami tetap berusaha YPN didukung PAN sampai pusat. Tapi kami juga sangat mengharapkan dukungan dari perwakilan berbagai kecamatan disini. Seandainya YPN tak bisa maju lewat partai, bapak-bapaklah kelak jadi tulang punggung. Yakinlah YPN tidak mundur setapak dan tetap maju di Pilkada 2024,” tandas Ganda. (Zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *