Gelombang Dukungan Masyarakat Untuk YPN Semakin Tak Terbendung

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM- Gelombang dukungan masyarakat untuk Yudi Purna Nugraha (YPN) agar maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Ogan Komering Ulu (OKU) 2024, terus mengalir dan semakin tak terbendung.

Yudi panggilan akrabnya, yang saat ini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD OKU dan juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten OKU ini dinilai figur yang sangat tepat untuk membangun OKU yang lebih maju dimasa mendatang.

Sebelumnya, pada Jumat (25/8/23) kemarin, pasukan emak-emak kekinian datang ke posko relawan YPN di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan DIY Baturaja, guna menyatakan dukungannya kepada YPN.

Nah, dukungan terbaru juga datang dari sekelompok emak-emak ojek yang biasa mangkal di pasar atas dan pasar baru Baturaja, Senin (28/8/23) siang.

Rombongan emak-emak ini datang ke posko relawan menggunakan kendaraan bermotor.

Setibanya di lokasi, rombongan emak-emak disambut langsung oleh perwakilan relawan YPN, yakni Orniando dan para relawan YPN lain nya.

Ibu Ani, perwakilan emak-emak ojek Baturaja, mengaku sengaja datang ke posko relawan bersama rekan-rekannya guna menyatakan dukungan untuk YPN jadi Bupati OKU 2024.

Pihaknya ingin membantu dan siap memberikan suara kepada YPN di Pilkada OKU nantinya, agar OKU ada perubahan.

“Kami yakin dan sepenuhnya mendukung, YPN akan mampu membawa OKU semakin maju dan lebih baik,” tandas Ani.

Sementara itu, Orniando didampingi Robert, mengapresiasi dukungan emak-emak ojek yang begitu besar kepada YPN.

“Dukungan ini sangat berarti. Memberi dukungan moral bagi kami dan kita semua untuk terus berjuang demi OKU yang lebih baik kedepan,” ujar Ando, panggilan akrab Orniando.

Menurut Ando, kaum ibu punya kekuatan besar. Dan perannya juga sangat menentukan. Makanya kerap disebut The Power of Emak-emak.

“Pertama, mampu mengurus rumah tangga. Kedua ikut bantu suami cari nafkah. Dan ketiga, ibu-ibu juga turut perjuangkan YPN jadi Bupati 2024,” selorohnya.

Oleh karena itu, Ando mengajak emak-emak untuk meluruskan niat dan sama-sama perjuangkan YPN jadi Bupati OKU 2024, dengan mengajak sanak keluarga dan pelanggannya.

“Kita buktikan perjuangan ini dengan mengajak segenap lapisan masyarakat,” tegasnya.

Di akhir pertemuan, emak-emak ojek diajak sharing dan dipersilahkan menyampaikan keluh kesahnya, perihal apapun.

Dan tanpa segan, mereka pun menyampaikan segala unek-uneknya. Mulai dari persoalan pendidikan, kesehatan dan pelayanan sosial lainnya.

“Mulai sekarang, ibu-ibu adalah bagian relawan. Posko ini terbuka lebar setiap saat. Jangan sungkan datang,” pungkas Ando. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *