Kontingen OKU 100% Siap Hadapi Porprov ke XIV

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Persiapan kontingen KONI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam menghadapi Porprov ke XIV sudah siap 100%. Hal tersebut terungkap dalam rapat terakhir Panitia dan para pengurus Cabor Sabtu, 9 September 2023 di Sekretariat KONI OKU Jl Garuda memutuskan pemberangkatan kontingen atlet menyesuaikan dengan jadwal pertandingan.

Kontingen OKU yang akan bertanding di perprop 2023 akan dilepas secara resmi oleh Pj Bupati OKU pada Jumat, 15 September 2023 mendatang di Rumah Dinas Bupati OKU hingga pada tanggal 16 September seluruh kontingen di pastikan akan tiba di Kabupaten Lahat.

Ketua Umum Koni OKU, M Fahruddin mengharapkan agar para pengurus Cabor dan pelatih memperhatikan atletnya untuk menjaga kesehatan dan berjuang untuk meraih medali serta mempertahan capaian prestasi pada Porprov XIII di OKU RAYA.

Kepada panitia Fahruddin juga menegaskan agar dapat bekerja melayani atlet semaksimal mungkin, saling membantu dan melengkapi satu sama lain untuk kelancaran pelaksanaan Porprov ini.

“Porprov ke XIV hanya tinggal satu pekan lagi. Jadi rapat ini merupakan rapat terakhir kita untuk menghadapi pertandingan di Lahat nanti. Maka dari itu, saya mengaharapkan untuk semua atlet yang akan berangkat agar selalu menjaga kesehatan supaya pada saatnya nanti tubuh kita tetap kuat sehingga bisa mengikuti pertandingan dengan baik dan bisa meraih mendali,” ujarnya.

Kalau bisa lanjut Fahruddin, kontingen OKU bisa medapatkan mendali lebih banyak lagi dari porprov yang ke XIII. Setidaknya bisa mempertahankan prestasi yang dicapai pada Porprov lalu.
Selain itu, kata Fahruddin saat bertanding para atlet harus tetap menjaga seportifitas, aturan yang ada tentunya harus dipatuhi.

“Kalau kita tidak mematuhi aturan itu artinya curang, dan itu tidak terjadi pada atlet OKU,” urainya.
Nah, untuk keberangkatan ini, ada beberapa cabang olahraga yang bertanding sebelum tanggal 17 September 2023, sebelum pembukaan. Yakni tanggal 12 September 2023, artinya mereka akan berangkat lebih awal yaitu satu hari sebelum bertanding, cabor yang bertandingnya lebih awal tetap didampingi oleh panitia.

Sebagian juga ada kontingen atlet yang berangkat pada tanggal 16 September 2023 dan berangkat dari GOR Baturaja pada pukul 08.00 wib. “Sebelumnya kita akan dilepas oleh Pak Pj Bupati OKU pada 15 September 2023 di rumah dinas Bupati,” kata Fahruddin.

Hadir pada rapat terakhir itu, para wakil ketua, sekretaris KONI dan pengurus lainnya serta para pengurus Cabor yang ikut Porprov di Lahat. (pur/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn