Kunjungan Relawan YPN Membawa Secercah Harapan Untuk Mirawati

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Mirawati (7) warga Talang Teleme RT 1 Dusun VII Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang yang merupakan anak yatim piatu (Tak memiliki ayah dan ibu) berjuang melawan penyakit yang membuat dirinya mengalami kelumpuhan sejak dia berusia 1,5 tahun.

Sang bocah malang tersebut, kini diasuh oleh sang kakek Kartibi dan Ima selaku neneknya yang tinggal di rumah sederhana lantaran keluarga ini tergolong keluarga yang kurang mampu ditambah harus merawat sang cucu dalam kondisi lumpuh.

Miris memang nasib yang dialami oleh keluarga ini. Namun apa hendak dikata, meski demikian,semangat untuk meneruskan hidup masih besar tertanam dengan sejuta mimpi dan harapan, bahwa di hari esok sang cucu akan tumbuh normal layaknya anak-anak pada umumnya.

Mendapat kabar akan kehidupan Mirawati sosok bocah yatim piatu yang saat ini berjuang melawan penyakit, mengundang rasa empati dari berbagai kalangan, salah satunya Relawan Yudi Purna Nugraha SH (YPN) yang secara khusus menyambangi kediaman kakek Kartubi untuk melihat langsung kondisi Mirawati dan keluarga. Selasa (26/9/23).

Kedatangan Relawan YPN yang dimotori oleh Yuyung Aswandi selaku Sekretaris Relawan YPN dan di dampingi oleh Ando Alkamil selaku koordinator Posko relawan YPN serta Sampurna selaku relawan YPN Bidang Kesehatan dan Pendidikan sekaligus Ketua LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel setidaknya mampu membawa secercah harapan bagi keluarga Kartubi dan sang cucu Mirawati. Rombongan relawan YPN disambut oleh Perangkat desa setempat.

Kunjungan relawan YPN secara khusus tersebut tak lain dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bantuan berupa bingkisan sembilan bahan pokok untuk keluarga kakek Kartubi. Selain itu, dalam kesempatan tersebut relawan YPN juga memberikan pendampingan dalam hal layanan kesehatan bagi Mirawati dan keluarga.

Dikatakan Yuyung, rasa empati yang begitu mendalam dirasakan pihaknya pasca kunjungan ke kediaman kakek Kartubi, terlebih setelah melihat langsung kondisi sang gadis kecil (Mirawati Red) yang terbaring lemah lantaran mengalami kelumpuhan.

“Begitu kami mendapat informasi akan kondisi Mirawati dan sang kakeknya, kami langsung menuju kekediaman kakek Kartubi. Jelas sekali, keluarga ini sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita semua, terlebih melihat kondisi cucunya yang mengalami kelumpuhan. Kami berharap dengan kedatangan kami (Relawan YPN Red) ke sini dapat membuat keluarga kakek Kartubi tersenyum,” ungkapnya.

Sementara itu, Sampurna selaku Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan mengatakan, kedatangan pihaknya ke kediaman kakek Kartubi merupakan arahan dari YPN agar pihaknya dapat segera mengambil langkah cepat sebagi bentuk respon keperdulian terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.

“Tidak ada tawar menawar dalam membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja tuntas dan kerja ikhlas menjadi moto kami dalam merespon setiap keluh kesah masyarakat termasuk dalam upaya membantu kesusahan yang dialami oleh keluarga kakek Kartubi ini,” ungkap Sampurna didampingi Ando selaku kordinator Posko relawan YPN.

Lebih lanjut ditegaskannya, kerja cepat, tuntas dan ikhlas pihaknya pun membuahkan hasil, Mirawati dan kelurga saat ini sudah bisa memanfaatkan layanan kesehatan secara gratis.

“Kami membantu pendampingan dalam pengusulan dan pengurusan administrasi agar keluarga ini dapat memanfaatkan program dari pemerintah berupa Jaminan Nasional Kesehatan (JKN)/Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kami juga siap memberikan akomodasi berupa antar jemput menggunakan ambulan YPN jika nantinya Mirawati harus dirawat di rumah sakit,” tegas Sampurna.

Terpisah, Erlina selaku ketua RT setempat yang mewakili keluarga kakek Kartubi, mengapresiasi kedatangan rombongan relawan YPN, dikesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada YPN melalui Relawannya yang telah merespon cepat dan memberikan perhatian khusus bagi Mirawati dan keluarga.

“Kami sekeluarga sekaligus selaku perangkat desa sangat berterima kasih atas semua sumbangsih YPN, karena bantuan sosial yang dinikmati oleh seluruh warga Talang Teleme Desa Lubuk Batang Lama bukan baru dirasakan dari YPN saja, melainkan sudah di rasakan sejak era pak HM Zam Zam yang telah banyak sekali berkorban untuk membantu warga di sini. Untuk itu tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata betapa bersyukurnya kami warga di sini atas segala kebaikan dan sumbangsih YPN sekeluarga besar”, kata Elina.(Yop)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn