Tak Diragukan Lagi, YPN Layak Jadi Pemimpin OKU, Ini Buktinya !

BATURAJA,CAHAYAPENANEWS.COM-Ramai jadi pembicaraan masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang akan ketokohan Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) yang dikenal luas sebagai calon pemimpin muda cerdas dan peduli, merupakan sosok pemimpin yang digadang-gadang akan membawa perubahan besar bagi kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Berbagai macam komentar positif tentang YPN menjadi perbincangan oleh masyarakat OKU, terlebih bagi masyarakat yang sudah merasakan langsung akan jiwa kepemimpinan dari salah satu politisi muda ini.

Melalui program pendampingan kesehatan dan pendidikan yang digerakkan secara berkesinambungan oleh para Relawan YPN tentu dapat mematahkan keragu-raguan masyarakat akan kepemimpinan YPN.

Seperti yang dituturkan oleh Poniman (40) warga Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang yang merupakan orang tua dari Muhammad Alfarizi Aldiansyah yang masih berusia 20 bulan, yang mana dirinya dan keluarga sempat pasrah akan kondisi anaknya yang sudah terbaring lemas selama 5 hari.

Dikatakan Poniman, karena kondisi ekonomi keluarganya yang sangat tidak memungkinkan untuk membawa anaknya ke rumah sakit, sehingga dirinya hanya bisa pasrah dengan keadaan.

Beruntung kesulitan keluarga Poniman cepat diketahui oleh Relawan YPN bersama LSM Geram Banten yang diketuai oleh Sampurna selaku ketua DPD OKU mengambil langkah cepat dan sigap dalam memberikan bantuan kepada Poniman terkait rawat inap anaknya di rumah sakit.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah dan berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari YPN bersama para relawannya, anak kami sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit DKT dr Noersmir Baturaja, tadinya anak kami sempat dibawa ke RS Santo Antonio Baturaja, karena kondisi ruangan perawatan penuh akhirnya dialihkan ke RS DKT, tadinya kami berat memikirkan biayanya, namun berkat bantuan dari Relawan YPN dan LSM Geram Banten, anak kami bisa dirawat untuk mendapatkan perawatan,” ungkapnya. Rabu (27/9/23).

Dikatakannya, sosok YPN sangatlah berkesan lantaran sikap tanggap dan cepat serta keperdulian yang luar biasa terhadap masyarakat OKU termasuk keluarganya, jadi sangatlah beralasan kenapa sosok YPN tidak perlu diragukan lagi akan jiwa kepemimpinannya.

“Saya atas nama keluarga dan mewakili masyarakat OKU lainnya, tidak pernah meragukan jiwa kepemimpinan YPN. Kami sangat berharap kelak, YPN dapat menjadi pemimpin kami sebagai Bupati OKU,” katanya.

Sementara itu, Ketua LSM Geram Banten DPD DPC OKU, Sampurna yang juga selaku Relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan mengatakan, pihaknya akan selalu siap memberikan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam pengurusan dan pengajuan secara administrasi untuk memanfaatkan program JKN/KIS bagi masyarakat OKU agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari pemerintah pusat.

“Keluarga Poniman ini merupakan salah satu contoh keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga keluarganya tidak memiliki akses dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten OKU, untuk itu, kami selaku Relawan YPN akan senantiasa memberikan pendampingan secara administrasi agar masyarakat OKU bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis melalui program JKN /KIS,” kata sampurna.

lebih lanjut dikatakannya, dalam memberikan bantuan kepada keluarga Poniman, dirinya mengungkapkan bahwa kondisi anak Poniman dalam kondisi menghawatirkan, sudah 5 hari mengalami Muntaber sehingga mengalami Dehidrasi sehingga memerlukan penanganan cepat dan serius.

“Kami sangat memahami kesulitan masyarakat, seperti yang dialami keluarga Poniman ini, dan kami bersyukur langkah cepat kami bisa segera membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan secara medis sesuai arahan dari YPN agar kami senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat secara cepat, cermat dan ikhlas,” tutup Sampurna.(Yop)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn