Tak Kenal Lelah, Relawan YPN Bantu Masyarakat Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

BATURAJA,CAHAYAPENANEWS.COM-Relawan Yudi Purna Nugraha SH (YPN) bersama LSM Geram Banten terus bergerak tanpa mengenal lelah, berjuang dan bekerja cepat, ikhlas cerdas dan tuntas dalam membantu masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan berobat secara gratis

Kerja nyata tersebut tergambar dalam upaya mengevakuasi salah satu warga Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, Mardalena (47) yang terbaring hapir 3 pekan ini lantaran sakit di bagian perut, karena keterbatasan ekonomi memaksa keluarga hanya mampu bertahan dengan pengobatan ala kadarnya.

Mendapat informasi terkait kesulitan yang menimpa masyarakat tersebut, Sampurna selaku Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan yang juga selaku ketua DPD LSM Geram Banten Sumsel bergerak cepat memberikan bantuan berupa evakuasi ke rumah sakit sekaligus memberikan pendampingan pengurusan administrasi program JKN/KIS pemerintah agar masyarakat yang kesulitan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, Jumat (29/9/23).

“Sesuai instruksi dari YPN, kami diperintahkan untuk memberikan bantuan secara administrasi dalam pengajuan JKN/KIS bagi masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Selain itu,” kata Sampurna.

Sejauh ini lanjut Sampurna, program kesehatan langsung kepada masyarakat dari YPN sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat OKU. Untuk itu, dengan semangat membangun OKU, relawan YPN senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal tanpa mengenal lelah.

“Program ini merupakan sebuah instruksi langsung dari YPN agar kami (Relawan Red) untuk senantiasa bekerja ikhlas, cerdas, tuntas dan cepat dalam membantu masyarakat yang kesulitan,” katanya.

Sementara itu, Misromi (47) selaku keluarga dari Mardalena mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada YPN dan Relawan yang telah membantu keluarganya. Dikatakannya, keluarganya tidak akan pernah melupakan sosok YPN yang dirasakan benar-benar perduli terhadap masyarakat OKU.

“Kami tidak akan pernah lupa akan sosok YPN yang telah membantu kami, terimakasih Pak Yudi dan para Relawan,” ungkapnya.

Masih kata Misromi, dengan bantuan pendampingan secara administrasi dalam pengaktifan JKN/KIS yang saat ini sudah bisa digunakan, pihaknya juga mengapresiasi tim Relawan YPN yang bergerak cepat menjemput keluarganya (Mardalena Red) dari rumah menuju rumah sakit Santo Antonio Baturaja untuk mendapatkan perawatan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, semoga perjuangan ini akan membuahkan hasil. Kami doakan, semoga YPN dapat terpilih  sebagai Bupati OKU 2024 mendatang,” pungkasnya. (Yop)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn