Kaget Relawan YPN Siapkan Jalur Independen, Joncik Beri Jaminan Tanpa Mahar

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr H Joncik Muhammad, cukup kaget mendengar tim Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) telah menyiapkan jalur independen untuk Yudi menuju kursi Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) di Pilkada 2024 nanti.

Kekagetannya itu ia lontarkan di hadapan Relawan YPN, usai mendengar sambutan dari Ketua Relawan YPN, Amin Rahman, perihal itu (jalur independen,red).

“Saya terkejut relawan punya opsi kedua (jalur independen,red),” ungkap Ketua Komite Pemenangan Pemilu DPW PAN Sumsel itu.

Meski memberikan apresiasi atas langkah persiapan macam itu, namun mantan Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 ini berani memberikan jaminan kepada Yudi untuk bisa gunakan perahu PAN tanpa mahar alias biaya.

Asalkan, YPN dan kawan-kawan bisa memenuhi target memenangkan Pemilu alias mampu meraih 7 atau 8 kursi di DPRD OKU.

“Saya akan kawal langsung. Saya jamin dan saya yakinkan kepada Ketua DPW dan Ketua DPP PAN pusat, jika saudaraku YPN dan kawan-kawan bisa mencapai target 7 atau 8 kursi di DPRD OKU, maka kita bisa mengusung Cabup sendiri. Dan saya jaminkan nol rupiah biayanya (mahar) ke PAN,” tegas Joncik.

Dia pun meyakinkan kepada jajaran DPD PAN OKU bahwa sepanjang semua lininya kompak, semua target akan bisa tercapai.

Apalagi kata Joncik, YPN sudah ada Tim Relawan yang sudah berjalan selama 9 bulan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan Ketua Tim Relawan YPN Saudaraku Amin Rahman. Dan memang tim relawan ini sangat membantu sekali. Secara nasional pun relawan sangat diakui perannya oleh Presiden Jokowi,” tegas Joncik.

Sebelumnya, Ketua Relawan YPN Amin Rahman menuturkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 20 ribu KTP untuk Yudi, jika menempuh jalur independen.

Dan jika sampai waktunya nanti, pihaknya meyakinkan akan mampu mencukupi sesuai target yang ditentukan.

“Kami relawan YPN punya pandangan, tujuan dan cita-cita yang sama untuk hantarkan YPN jadi Bupati 2024,” tegas Amin.

Ketua DPD PAN OKU Yudi Purna Nugraha SH sangat berterima kasih kepada Sekretaris DPW PAN Sumsel H Joncik Muhammad dan rombongan yang sudah hadir di OKU.

YPN berharap para kader PAN dan Tim Relawan YPN bisa memanfaatkan momentum kehadiran para petinggi PAN Sumsel, khususnya Joncik Muhammad.

“Galilah pengalaman dan strategi para petinggi PAN Sumsel ini untuk kita laksanakan di OKU ini. Untuk kemenangan PAN OKU,” tegas YPN. (Yop)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *