Atlet Wushu OKU Berhasil Mempersembahkan Tiga Medali di Porwil Ke-XI Pekan Baru Riau

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM-Tiga atlet wushu asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan berhasil mempersembahkan medali di pekan olahraga wilayah (Porwil) ke XI di Kota Pekan Baru Riau tahun 2023.

Taupik Akbar, S.Pd Pelatih Wushu OKU saat dihubungi melalui jaringan seluler mengatakan, untuk atlet yang di kirim dalam ajang porwil ke XI tahun 2023 ini sebanyak sembilan orang, tiga diantaranya dari Kabupaten OKU, ketiga atlet dari OKU semuanya mendapatkan mendali,

” Adapun ketiga atlet yang mendapatkan medali yakni, untuk medali emas atas nama Rifki Bernadi Ratahan kelas 70 kg putra, medali perak diraih oleh Marshella Patrisia kelas 60 kg putri sedangkan medali Perunggu diraih oleh Abi Mustopa 52 kg Putra. Ketiga atlit yang mendapatkan medali ini dua orang yang lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan, kita berharap atlet kita asal oku ini nanti bisa mendapatkan medali emas juga di PON sehingga bisa ikut juga di asean game,” jelasnya, Rabu (8/11/23).

Sementara itu Ketua Cabang Olahraga Wushu OKU Tony Samsuddin saat di konfirmasi, membenarkan ke tiga atlit asal OKU yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan berhasil menyabet medali emas, perak dan perunggu dan dua orang diantara atlet yang mendapatkan medali Emas dan perak juga lolos dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Nanti selanjutnya kata Tony, setelah mereka pulang dari bertanding dari Pekan Baru Riau, mereka tetap latihan di OKU, bahkan jam latihannya akan di tambah lagi, kecuali kalau Provinsi sudah meminta mereka untuk berlatih di Provinsi.

” Yang jelas kita harus bangga dengan para atlet kita yang telah mengharumkan nama OKU bahkan Sumatera Selatan di Porwil ke XI tahun 2023 ini,” ujarnya.

Saat di singgung mengenai bonus untuk atlet yang berhasil mendapatkan medali, Tony mengatakan.” Nah kalau untuk bonus dari kita selaku pengurus Cabor tidak ada. Sedangkan bonus dari Provinsi atau dari Kabupaten OKU sendiri sejauh ini kita belum tahu yang jelas hasil ini akan kita sampaikan dengan KONI OKU setelah para atlet kita pulang,” tandasnya. (Zen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ypn