PAN – Nasdem Mesra di Jamuan Makan Siang, Sinyal Koalisi!?

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM – Suasana akrab penuh dengan wajah sumringah menjadi suguhan utama dalam agenda jamuan makan siang antara dua ketua partai politik (parpol) di Ogan Komering Ulu (OKU), di sebuah resto di salah satu hotel di Baturaja, Sabtu (20/04/24).

Dua petinggi parpol dimaksud yakni Yudi Purna Nugraha (Ketua DPD PAN OKU) dan Yenny Elita (Ketua DPD Partai Nasdem OKU).

Kedua belah pihak tak datang sendiri. Mereka sama-sama didampingi para caleg terpilih dan anggota DPRD aktif.

Dari PAN, terlihat sosok Densi Hermanto, Heri Agus Suprianto, Erlan Abidin, Ledi Patra, Sahril Elmi, termasuk Arzetni.

Sedangkan dari Nasdem, terlihat sosok Kamaluddin, Saprianto, Martin Arikardi, H Rudi dan Asmunandar.

Pertemuan di jamuan makan siang tersebut tampaknya begitu penting dan istimewa.

Apalagi jika dikaitkan dengan momen dalam rangka menghadapi Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Dan hal itu sangat nampak tatkala keduanya (antara Yudi dan Yenny) menjalin komunikasi yang lebih intensif usai jamuan di tempat itu juga.

Bahkan komunikasi kedua belah pihak berlangsung selama hampir dua jam lebih secara tertutup.

Lalu, apakah arti pertemuan itu? Apakah menjadi sinyal keduanya akan kolaborasi dalam Pilkada atau koalisi di DPRD?

Yudi, saat di kantor DPD PAN OKU menerangkan, bahwa secara umum pihaknya membicarakan situasi kekinian di Kabupaten OKU.

“Bersama Bu Yenny kita menyamakan persepsi. Kita mapping persoalan yang dihadapi masyarakat. Kita juga membicarakan ide gagasan kedepan menuju perubahan,” ujar Yudi.

Dan tak dipungkiri di pertemuan siang itu, juga membahas rencana koalisi baik di tingkatan legislatif maupun penjajakan dalam menghadapi Pilkada.

“Nasdem ini kan dua kali melahirkan kepala daerah di OKU. Di 2015 dan 2020. Mudah-mudahan untuk Pilkada 2024 Nasdem punya kecermatan yang sama. Maka, kami berharap dapat mengulang keberhasilan itu berbarengan dengan PAN di 2024,” ujar Yudi.

Lebih lanjut diterangkan Yudi, bahwa secara internal, memang PAN sudah didengungkan punya calon sendiri untuk di Pilkada nanti. Tapi tentunya, kata Yudi, PAN juga tidak bisa berdiri sendiri.

“Makanya kita juga buka pendaftaran bacabup-bacawabup untuk sama-sama ikhtiar dalam membangun OKU kedepan. Kami percaya Nasdem partai yang progresif. Sesuai dengan taglinenya Restoratif,” sebutnya.

Sementara itu, Yenny Elita, mengaku bangga dapat bertemu langsung dengan Yudi yang kerap disebut politisi solutif dan cerdas.

Selama ini dia mengaku penasaran dengan sosok Yudi. Dan hanya tahu dari mulut ke mulut. Selain itu, dirinya sengaja ingin mendekatkan diri dengan PAN.

“Saya pengen tahu orangnya. Saat ketemu, ternyata benar. Orangnya punya gagasan dan bisa beri solusi,” imbuhnya.

Menurut Yenny, di pertemuan itu keduanya telah samakan persepsi terkait persoalan OKU.

“Yang kami bicarakan bukan hanya gagasan, tapi juga solusi. Karena harapan masyarakat tentunya akan bertumpu di PAN maupun Nasdem,” urainya.

Dia juga berharap, Nasdem dan PAN bisa terus bersinergi. Tidak hanya di lembaga legislatif, tapi juga dalam upaya menuju tampuk kekuasaan eksekutif.

“Nasdem mengedepankan perubahan untuk masyarakat. Kalau visi misi dan persepsinya sama serta ada rezekinya, Insya Allah Nasdem siap berkolaborasi bersama dengan PAN,” tandasnya. (Zen/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *