YPN Daftar di PDIP OKU, Ferlan: PDIP Tidak Akan Ngotot Mencalonkan Kader Sendiri

BATURAJA, CAHAYAPENANEWS.COM – Ketua DPD PAN OKU yang juga Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH (YPN) mendaftar di PDIP OKU.

Sekretaris DPD PAN OKU, Ledi Patra yang menerima kuasa dari YPN mengungkapkan pihaknya utusan YPN untuk mendaftar dan mengambil formulir.

“Saya bersama rombongan. Ada Ketua POK DPD PAN OKU saudara Orniando, ada Pak Ganda (Zulmi Organda). Ada juga Pak Heri Agus Suprianto,” ujar Ledi Patra.

Menurut Ledi seharusnya YPN yang akan datang langsung ke Kantor PDIP Jl Jend A Yani, Kemelak, Baturaja Timur.

Namun, karena YPN ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga mengutus Sekretaris PAN OKU yang juga Ketua Tim Penjaringan Cabup Cawabup PAN.

“Insya Allah ketika mengembalikan berkas nanti Pak Yudi (YPN) yang akan datang langsung,” papar Ledi.

Ledi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPC PDIP OKU dan jajarannya.

“Terima kasih kami telah mendapat sambutan yang hangat dari jajaran PDIP OKU,” kata Ledi.

Kedatangan rombongan utusan YPN di Kantor PDIP OKU, Rabu pagi, 24 April 2024 ini diterima Sekretaris PDIP OKU Ferlan Juliansyah ID Murod.

Ikut mendampingi Ferlan ada Wien Kesuma, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP OKU. Kemudian, ada Gunawan Setiawan Wakabid Kehormatan DPC PDIP OKU.

“Pak Ketua DPC PDIP OKU, Bapak Fahlevi Meizano menitip salam. Beliau mengontak saya karena tidak bisa hadir menerima rombongan dari PAN,” ujar Ferlan.

Mengenai arah dukungan PDIP OKU kata Ferlan tentunya berada di DPP PDIP. Pihaknya hanya membuka penjaringan Cabup Cawabup saja.

“Tetapi dalam pengajuan kami dari DPC PDIP menyampaikan rekomendasi dengan beberapa catatan yang menjadi pertimbangan DPW dan DPP PDIP,” ujar Ferlan.

Yang jelas kata Ferlan dalam mengusung Cabup dan Cawabup OKU di Pilkada 2024, PDIP tidak ngotot harus mendukung kader sendiri.

“Kami menyadari dengan kondisi hasil Pileg 2024 yang down ini. Kami PDIP OKU ini masuk zona kuning,” kata Ferlan.

Maksud zona kuning itu, bahwa PDIP OKU tidak akan ngotot mencalonkan kader sendiri. Mereka sifatnya akan menyesuaikan diri.

Kendati demikian, lanjut Ferlan, jika Cabup dari PAN (YPN) memilih kader PDIP sebagai Cawabup, pihaknya sangat siap.

“Kita ada kader sendiri. Seperti Ibu Tina Malinda,” tambah Ferlan yang meminta kepada DPD PAN OKU melampirkan hasil survey calonnya untuk lebih meyakinkan DPP PDIP.

Mengenai siapa saja yang sudah mengambil formulir di PDIP OKU. Selain YPN, antara lain ada nama Tina Malinda, Anggota DPRD Sumsel dari PDIP.

Kemudian ada nama Hj Indrawaty (Iin), ada juga Ketua DPD Golkar OKU, Yoni Risdianto. Lalu, ada juga dari Perindo.

Proses penjaringan Cabup Cawabup di PDIP OKU ini akan berakhir pada Juni 2024.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih dengan jajaran pengurus PAN OKU yang telah hadir. Dan harapannya komunikasi ini akan terus berlanjut, PDIP bisa berkoalisi dengan PAN untuk mengusung Cabup Cawabup OKU 2024,” tutup Ferlan. (Zen/wad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *